Foto: 5 Penjaga Gawang Top dengan Nilai Pasar Tertinggi, Termasuk Ter Stagen

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 22 Sep 2021, 18:17 WIB
Marc-Andre Ter Stegen merupakan kiper asal Jerman yang saat ini dipercaya di bawah mistar Barcelona. Ter Stegen tercatat sudah mengoleksi penampilan sebanyak 280 kali bersama Blaugrana dan nilai pasarnya saat ini sebesar 60 juta euro. (AFP/Miguel Riopa)
Alisson Becker didatangkan Liverpool dari AS Roma pada 2018 dengan harga 62 juta euro. Ia mampu menyelesaikan masalah The Reds di sektor kiper, bahkan sukses mempersembahkan empat gelar, termasuk Liga Champions dan Liga Inggris. Harga pasarnya saat ini tercatat sebesar 60 juta euro. (AFP/Paul Ellis)
Thibaut Courtois sukses tampil konsisten bersama Real Madrid setelah didatangkan dari Chelsea pada 2018 lalu. Saat ini, nilai pasar pemain 26 tahun tersebut tercatat sebesar 60 juta euro. (AFP/Paul Ellis)
Gianluigi Donnarumma memilih meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim ini. Kiper yang berjasa membawa Italia memenangkan Euro 2020 tersebut, tercatat memiliki nilai pasar sebesar 65 juta euro. (AFP/Franck Fife)
Jan Oblak merupakan penjaga gawang andalan Atletico Madrid. Ia mampu tampil konsisten sejak datang ke klub yang berjuluk Los Rojiblancos pada tahun 2014. Nilai pasarnya saat ini tercatat sebesar 70 juta euro. (AFP/Oscar Del Pozo)