Foto: Dramatis, Duet Griezmann - Suarez Sukses Redam AC Milan di Liga Champions

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 29 Sep 2021, 09:41 WIB
Duet Antoine Griezmann dan Luis Suarez secara dramatis membuahkan gol bagi Atletico Madrid di menit akhir pertandingan dan sukses mengalahkan AC Milan. (AFP/Miguel Medina)
AC Milan memulai pertandingan dengan sangat berani. Mereka langsung melakukan pressing ke pertahanan Atletico. Sang tamu pun dibuat gugup. (AFP/Miguel Medina)
Milan menyerang dari sisi kanan dan bola dibawa masuk Brahim Diaz di kotak penalti. Ia sempat melewati dua pemain lawan dan memberikan bola pada Rafael Leao. (AP/Antonio Calanni)
Rafael Leao yang berdiri bebas di ujung kotak penalti langsung menendang dan menjebol gawang Oblak. (AFP/Miguel Medina)
AC Milan mendapatkan bencana pada menit ke-29, Franck Kessie menerima kartu kuning keduanya dan diusir keluar lapangan. (AFP/Miguel Medina)
Milan masih mampu mendominasi jalannya laga. Bahkan pada menit ke-38, mereka nyaris mencetak gol melalui Leao. Sayangnya tendangan akrobatik pemain Portugal itu dari ujung kotak penalti cuma menghantam mistar gawang. (AFP/Miguel Medina)
Menit ke-62, Atletico mendapat kans lagi via Felix usai mendapat umpan dari Lodi. Ia melewatkan kesempatan pertama karena bola tertinggal di belakangnya. Namun ia masih bisa menendangnya pada keempatan kedua. (AP/Antonio Calanni)
Pada menit ke-84, gawang Milan akhirnya kebobolan juga. Adalah Antoine Griezmann yang mencatatkan namanya dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan sundulan Lodi dari sayap kanan. 1-1. (AFP/Miguel Medina)
Pada menit 90+4, Luis Suarez sukses menambah gol untuk Atletico Madrid dari titik penalti usai Pierre Kalulu dianggap melakukan handball. Ini merupakan gol tandang Liga Champions pertama Suarez sejak September 2015. (AFP/Miguel Medina)