Liga Inggris: Bek Anyar Arsenal Takehiro Tomiyasu Dibilang Mirip Cristiano Ronaldo, Kok Bisa?

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 02 Okt 2021, 05:45 WIB
Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu (kiri) melompat untuk sundulan saat melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Emirates di London, Minggu (27/9/2021). Arsenal menang atas Tottenham dengan skor 3-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Bola.com, London - Pemain baru Arsenal, Takehiro Tomiyasu, memberikan pengaruh impresif sejak didatangkan pada musim panas 2021. Bahkan, ia mulai dianggap punya mentalitas kuat seperti bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. 

Takehiro Tomiyasu telah menjadikan posisi bek kanan menjadi miliknya sejak bergabung dari Bologna dengan biaya yang relatif rendah sebesar 17 juta euro pada hari terakhir bursa transfer.

Advertisement

Kedatangannya di tim telah berkontribusi pada peningkatan performa Arsenal. The Gunners memenangkan tiga pertandingan Premier League berturut-turut setelah sempat mengalami awal musim yang suram.

Tomiyasu baru berusia 22 tahun, tetapi karier telah membawanya dari negara asalnya Jepang ke Belgia dan kemudian ke Italia sebelum pindah ke Arsenal.

Keputusan transfer Mikel Arteta yang paling tidak penting punya potensi bisa menjadi yang paling berharga di Arsenal.

Direktur olahraga Sint-Truiden (mantan klub Tomiyasu), Andre Pinto, membandingkan Takehiro Tomiyasu dengan legenda Manchester United dan Portugal, Ronaldo, yang terkenal tak kenal lelah di tempat latihan.

 

2 dari 4 halaman

Bukan karena Beruntung

Bobroknya Arsenal tidak membuat mereka berhenti merekrut pemain baru. Edu Gaspar selaku Direktur Olahraga Arsenal bertindak cepat dengan merekrut pemain asal Bologna yang berusia 22 tahun, Takehiro Tomiyasu dengan biaya 18 juta euro. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

"Yang luar biasa tentang Tomi adalah dia tidak menerima apa pun yang tidak sukses," kata Pinto kepada Goal Internasional, Jumat (1/10/2021). 

"Dia tidak beruntung, semua yang diraih Tomi bukan karena dia beruntung. Dia hanya pemain pekerja keras." 

“Anda menemukan banyak pemain yang berdedikasi, tetapi Tomi memiliki sedikit mentalitas Cristiano Ronaldo dalam hal determinasi, dalam hal bekerja keras, dan dalam hal makan sehat," imbuh Pinto. 

 

3 dari 4 halaman

Mengapa Mirip Ronaldo?

Manchester United - Ilustrasi Gol Cristiano Ronaldo (Bola.com/Adreanus Titus)

Pertahanan Arsenal sangat berantakan saat kalah dari Brentford, Chelsea, dan Manchester City dalam tiga pertandingan pertama mereka musim ini dengan skor gabungan 0-9.

Calum Chambers dan Cedric Soares terekspos di bek kanan dan ini berkontribusi pada penampilan bek tengah baru senilai 50 juta pounds, Ben White.

Tomiyasu telah memainkan peran penting dalam menstabilkan lini belakang. Dengan kehadirannya di bek kanan, White juga jadi tampil lebih baik. 

Sumber: Goal Internasional 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal

Berita Terkait