Foto: 5 Pemain Top Portugal yang Tak Dibawa Fernando Santos ke Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 06 Okt 2021, 12:37 WIB
Pelatih Fernando Santos telah merilis daftar nama pemain yang akan memperkuat Timnas Portugal pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mengejutkannya, ada beberapa pemain top yang tidak masuk ke dalam rencananya tersebut. Berikut ulasannya. (AFP/Lluis Gene)
Renato Sanches tak dipanggil ke Timnas Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran baru sembuh dari cedera meniskus. Fernando Santos tentu tak akan mengambil resiko untuk membawanya. Posisinya akan digantikan oleh pemain senior lain, seperti Joao Mario dan Matheus Nunes. (AFP/Maciej Gillert)
Jose Fonte (kanan) belum dipanggil lagi ke Timnas Portugal setelah Euro 2020. Tak ada alasan yang pasti penyebab Fernando Santos tak memanggilnya. Sebab, ia tak dikabarkan cedera, bahkan selalu tampil di semua laga bersama klubnya, Lille. (AFP/Kenzo Tribouillard)
Bernasib seperti Fonte, Joao Felix juga tak dipanggil oleh Fernando Santos ke Timnas Portugal tanpa alasan yang jelas. Padahal, ia telah sembuh dari cedera dan sudah bermain di banyak laga baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions bersama Atletico Madrid. (AFP/Pool/Lluis Gene)
Ricardo Pereira (kanan) mampu tampil apik bersama Leicester City di Liga Inggris musim ini dengan menyumbangkan dua assist. Sayangnya, hal tersebut masih belum cukup membuat Fernando Santos meliriknya. (AFP/Patricia De Melo Moreira)
Nelson Semedo (kiri) tampil kurang baik di Timnas Portugal pada Euro 2020. Sejak saat itu, Fernando Santos tak lagi memanggilnya ke skuat utam. Posisinya kini digantikan oleh Diogo Dalot yang saat ini menjadi bek kanan andalan Manchester United. (AFP/Pool/Alex Pantling)

Berita Terkait