Foto: Termasuk Pemain Belakang Manchester United, 5 Bek dengan Koleksi Gol Bunuh Diri Terbanyak di Liga Inggris

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 10 Okt 2021, 13:03 WIB
Wes Brown merupakan bek tengah andalan Manchester United saat kepelatihan Sir Alex Ferguson di tahun 2000-an. Namun, dari banyaknya prestasi yang ia peroleh, Brown ternyata tercatat sebagai bek yang sering melakukan gol bunuh diri, dengan jumlah enam kali dari 232 penampilannya. (AFP/Andrew Yates)
Martin Skrtel (kanan) tercatat sebagai salah satu bek dengan koleksi gol bunuh diri terbanyak, dengan jumlah tujuh gol dari 242 kali laga bersama Liverpool. Meskipun begitu, Skrtel merupakan bek andalan The Reds yang mampu menyumbangkan gelar Carabao Cup pada musim 2011/2012. (AFP/Ben Stansall)
Rekan setim Skrtel, Jamie Carragher juga tercatat sebagai salah satu bek yang sering mencetak gol bunuh diri. Total blunder yang dilakukan oleh Carragher sebanyak tujuh kali dari 707 penampilannya bersama The Reds. Meskipun begitu ia merupakan salah satu kapten andalan Liverpool. (AFP/Carl De Souza)
Mantan bek sekaligus kapten Everton, Phil Jagielka tercatat mengoleksi gol bunuh diri sebanyak tujuh kali dari 322 laga. Meskipun begitu, ia pernah terpilih menjadi 'Everton Goal of the Season' pada musim 2014-2015. (AFP/Paul Ellis)
Pencetak gol bunuh diri terbanyak di Liga Inggris adalah Richard Dunne (kiri). Total sebanyak 10 gol yang ia lesatkan ke gawang timnya sendiri ketika bermain di Manchester City, Everton, dan Aston Villa. Namun, Dunne merupakan salah satu bek andalan Timnas Irlandia. (AFP/Adrian Dennis)

Berita Terkait