Foto: 5 Pemain Top yang Seharusnya Tidak Dilepas oleh Manchester United, Pique Salah Satunya

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Okt 2021, 14:03 WIB
Gerard Pique bergabung ke Manchester United saat berusia 17 tahun dari akademi Barcelona. Performanya sebagai bek tengah sebenarnya baik, namun kalah bersaing dengan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Sempat dipinjamkan, Pique akhirnya memutuskan untuk kembali ke Barcelona. (AFP/Andrew Yates)
Diego Forlan direkrut oleh MU pada tahun 2002. Namun, ia gagal tampil cemerlang seperti di klub sebelumnya, Independiente. Dua musim di Old Traffor, Forlan memutuskan untuk ke Villarreal sebelum akhrinya dibeli Atletico Madrid dan menjadi salah satu penyerang paling mematikan. (AFP/Paul Barker)
Sejak dibeli dari Athletic Bilbao, Ander Herrera tampil cukup impresif di lini tengah Manchester United. Namun, MU enggan memperbarui kontraknya saat berakhir. Ia akhirnya memutuskan untuk berlabuh ke Paris Saint-Germain dan mampu tampil impresif musim ini. (AFP/Oli Scarff)
Jaap Stam (kanan) merupakan bek andalan MU karena memiliki kemampuan yang mumpuni dan didukung dengan posturnya yang tinggi dan besar. Namun, hal tersebut berubah saat Stam mengalami cedera achilles. Performanya menurun dan ia dijual ke Lazio namun mampu tampil impresif di sana. (AFP/Adrian Dennis)
Memphis Depay didatangkan ke Old Trafford untuk menggantikan peran Ronaldo yang hengkang ke Real Madrid. Sayangnya, Ia hanya bertahan dua musim saja dan dijual ke klub Prancis, Lyon. Bersama klub itu, Depay mampu tampil impresif dan kini menjadi salah satu pemain kunci Barcelona. (AFP/Oli Scarff)

Berita Terkait