Foto: Miliki Catatan Impresif, 5 Pemain Top Ini Tak Masuk dalam Nominasi Peraih Ballon d'Or

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Okt 2021, 19:03 WIB
Thomas Muller secara mengejutkan tak masuk dalam 30 nama calon peraih Ballon d'Or 2021. Padahal, ia mampu bermain konsisten dengan mencetak 4 gol dari tujuh laga di Liga Jerman musim ini bersama Bayern Munchen. Muller juga mampu tampil impresif pada musim lalu. (AFP/Pool/Kai Pfaffenbach)
Casemiro merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia yang dimiliki oleh Real Madrid. Bahkan, catatan individu meliputi jumlah tekel dan blok lebih dari catatan N'golo Kante dari Chelsea. Sayang namanya tak termasuk dalam daftar calon peraih Ballon d'Or 2021. (AFP/Christof Stache)
Kesuksesan Atletico Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol musim lalu, tak lepas dari penampilan impresif kiper Jan Oblak. Ia bahkan memiliki catatan jumlah persentase penyelamatan maupun indeks kebobolan yang lebih baik dari Donnarumma. (AFP/Pool/Miguel A. Lopes)
Federico Chiesa menjadi satu-satunya wakil Italia yang tak masuk dalam daftar peraih penghargaan Ballon d'Or 2021. Padahal, pemain 23 tahun tersebut merupakan sayap andalan Juventus yang mampu mempersembahkan gelar juara Euro 2020 untuk Timnas Italia. (AFP/Alberto Pizzoli)
Gelar juara Copa Amerika 2021 yang disabet oleh Argentina tak lepas dari jasa Emiliano Martinez. Kiper Aston Villa tersebut mampu tampil mengesankan saat menyingkirkan Kolombia di babak semifinal. Ia juga tak masuk dalam nominasi penghargaan Ballon d'Or tahun ini. (AFP/Pool/Carl Recine)