Foto: 5 Kandidat Pengganti Steve Bruce di Kursi Kepelatihan Usai Pangeran Arab Membeli Newcastle United

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Okt 2021, 21:03 WIB
Newcastle United dipercaya akan melakukan perombakan besar setelah diakuisisi oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman. Perombakan tersebut diprediksi akan dimulai dari kursi kepelatihan The Maggpies. Berikut 5 kandidat pengganti pelatih Steve Bruce. (AFP/Pool/Richard Sellers)
Kandidat pertama ada Ernesto Valverde. Saat ini, ia belum kembali lagi ke lapangan hijau untuk menjadi pelatih setelah dipecat oleh Barcelona pada 2020. Ia tercatat memiliki rekam jejak mumpuni di Barcelona, salah satunya menyumbangkan dua gelar Liga Spanyol. (AFP/Oscar Del Pozo)
Eddie Howe merupakan sosok penting dibalik kesuksesan Bournemouth naik ke kasta pertama Liga Inggris. Ia juga mampu meracik permainan yang ciamik bersama The Cherries walaupun hanya bertahan dua musim saja. Saat ini, Eddie Howe tidak sedang melatih klub manapun. (AFP/Oli Scarff)
Frank Lampard bisa menjadi opsi untuk masuk sebagai pelatih baru Newcastle. Pasalnya, ia mampu menunjukkan kualitas yang cukup baik bersama Derby County dan Chelsea di awal karier kepelatihannya. Ia juga mampu mengembangkan pemain muda untuk menjadi kunci tim. (AFP/Pool/Richard Heathcote)
Zinedine Zidane saat ini sedang tidak menangani klub manapun setelah mengundurkan diri dari Real Madrid, akibat kurangnya kepercayaan dari manajemen. Padahal, Zidane sukses mempersembahkan 3 gelar Liga Champions secara berurutan dan 1 gelar Liga Spanyol untuk Los Blancos. (AFP/Pool/Peter Powell)
Opsi terakhir Newcastle adalah Antonio Conte. Pelatih asal Italia tersebut sukses mengakhiri dominasi Juventus dan merebut gelar Serie A bersama Inter Milan pada musim lalu. Conte memilih istirahat setelah meninggalkan Inter pada musim ini, akibat beda pendapat dengan manajemen. (AFP/Miguel Medina)

Berita Terkait