Foto: Termasuk Juan Mata, 5 Top Assist Liga Inggris yang Masih Berstatus Sebagai Pemain Aktif

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 23 Okt 2021, 15:03 WIB
Juan Mata mengawali karier di Liga Inggris sejak tahun 2011 bersama Chelsea. Tiga musim berselang, Mata memutuskan untuk berlabuh ke Manchester United. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut tercatat mampu memberikan assist sebanyak 64 kali dalam 271 penampilannya di Liga Inggris. (AFP/Paul Ellis)
Raheem Sterling memiliki koleksi 72 assist dalam 298 laga di Liga Inggris. Sebelum bermain di Manchester City, Sterling telah menorehkan 21 assist bersama Liverpool. Penyerang berkebangsaan Inggris tersebut juga memiliki catatan gol yang impresif di Liga Inggris, yaitu 97 kali. (AFP/Lindsey Parnaby)
Beberapa tahun terakhir, Kevin De Bruyne mampu menjelma sebagai seorang pengumpan ulung. Ia tercatat mampu membuat assist sebanyak 79 kali di Liga Inggris bersama Manchester City dan Chelsea. (AFP/Lindsey Parnaby)
Ashley Young tercatat telah bermain sebanyak 374 kali di Liga Inggris bersama Manchester United, Aston Villa, dan Watford. Hingga saat ini, Young mampu menorehkan 86 assist dan 47 gol. Ia juga pernah merasakan gelar juara Liga Inggris bersama MU pada musim 2012/2013. (AFP/Ian Kington)
Top assist Liga Inggris yang berstatus sebagai pemain aktif adalah James Milner. Milner tercatat mampu menorehkan 87 assist dari 568 laga. Jumlah tersebut diraih dari 5 klub yang pernah ia bela, yaitu Liverpool, Manchester City, Aston Villa, Newcastle United, dan Leeds United. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait