Foto: Deretan 6 Gelandang di Bawah 20 Tahun dengan Nilai Pasar Selangit, Pedri Termahal

oleh Hendriyan diperbarui 24 Okt 2021, 13:33 WIB
Kompetisi di Liga-liga top Eropa selain dipenuhi para pemain gelandang berusia matang yang telah kaya pengalaman, juga terdapat para geladang muda di bawah 20 tahun sebagai inspirator tim. Nilai pasar mereka pun bahkan melebihi para gelandang senior. Siapa saja? (AFP/Lluis Gene)
Giovanni Reyna. Gelandang serang Borussia Dortmund berusia 18 tahun ini memiliki nilai pasar mencapai 42 juta euro atau setara sekitar Rp.689 miliar. Musim ini ia telah bermain 5 laga bersama Borussia Dortmund di semua ajang kompetisi dengan torehan 2 gol dan 1 assist. (AFP/Ina Fassbender)
Jamal Musiala. Gelandang serang Bayern Munchen berusia 18 tahun ini memiliki nilai pasar mencapai 50 juta euro atau setara sekitar Rp.820 miliar. Musim ini ia telah bermain 13 laga bersama Bayern Munchen di semua ajang kompetisi dengan torehan 4 gol dan 4 assist. (AFP/Christof Stache)
Eduardo Camavinga. Gelandang Real Madrid berusia 18 tahun ini memiliki nilai pasar mencapai 55 juta euro atau setara sekitar Rp.902 miliar. Di musim pertamanya ini ia telah bermain 8 laga bersama Real Madrid di semua ajang kompetisi dengan torehan 1 gol dan 1 assist. (AFP/Gabriel Bouys)
Florian Wirtz. Gelandang serang Bayer Leverkusen berusia 18 tahun ini memiliki nilai pasar mencapai 65 juta euro atau setara sekitar Rp.1 triliun. Musim ini ia telah bermain 10 laga bersama Bayer Leverkusen di semua ajang kompetisi dengan torehan 6 gol dan 6 assist. (AFP/Roberto Pfeil)
Jude Bellingham. Gelandang Borussia Dortmund berusia 18 tahun ini memiliki nilai pasar mencapai 70 juta euro atau setara sekitar Rp.1,1 triliun. Musim ini ia telah bermain 14 laga bersama Borussia Dortmund di semua ajang kompetisi dengan torehan 3 gol dan 7 assist. (AFP/Sascha Schuermann)
Pedri. Gelandang tengah Barcelona berusia 18 tahun ini memiliki nilai pasar tertinggi di antara para gelandang muda lainnya. Nilai pasarnya mencapai 80 juta euro atau setara sekitar Rp.1,3 triliun. Musim ini ia telah bermain 4 laga bersama Barcelona di semua ajang kompetisi. (AFP/Lluis Gene)

Berita Terkait