Foto: Perpisahan Emosional Valentino Rossi dengan Penonton di Sirkuit Misano

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 24 Okt 2021, 22:08 WIB
Valentino Rossi menyelesaikan MotoGP Emilia Romagna 2021 di sirkuit Misano sebagai balapan terakhir yang dianggap sebagai 'rumah' oleh The Doctor. (AP Photo/Antonio Calanni)
Meski hanya finish diurutan 10 dan gagal meraih podium di MotoGP Emilia Romagna, Rossi tetap menjalani acara perpisahan yang emosional dengan pendukungnya di Sirkuit Misano. (AP Photo/Antonio Calanni)
Setelah menyelesaikan seluruh balapan, The Doctor melewati seluruh tribune di sirkuit Misano dan langsung turun menghampiri para penggemarnya . Tak lupa Rossi melambaikan tangan sebagai ucapan terimakasih kepada para penggemarnya. (AFP/Andreas Solaro)
Rossi mengucapkan terima kasih atas dukungan dengan melambaikan tangan. Juara dunia Grand Prix sembilan kali itu kemudian naik ke tumpukan ban yang berada di depannya. (AFP/Andreas Solaro)
Rossi lalu membuka sarung tangan dan melemparnya ke arah penonton. Pembalap 42 tahun itu juga melempar helm spesial yang dibuat untuk tampil di MotoGP Emilia Romagna ke penonton. (AFP/Andreas Solaro)
Usai melakukan perpisahan dengan pendukungnya di tribune, Rossi kemudian menjalani upacara perpisahan yang sudah disiapkan pihak Sirkuit Misano usai MotoGP Emilia Romagna. (AP Photo/Antonio Calanni)
Dalam kesempatan tersebut, Valentino Rossi mendapatkan penghargaan lifetime achievement yang diserahkan langsung Menteri Luar Negeri Italia, Luigi Di Maio. (AP Photo/Antonio Calanni)
Rossi berhasil finis sepuluh pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2021, yang ditandai dengan keberhasilan Fabio Quartararo menjadi juara dunia MotoGP 2021. (AFP/Andreas Solaro)