Foto: Jika Ole Say Goodbye, Ini Dia Anak Asuh Sir Alex yang Bisa Jadi Pelatih Manchester United Selanjutnya

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 26 Okt 2021, 11:44 WIB
Nasib Ole benar-benar sial, kini manajemen Manchester United sedang mempertimbangkan masa depan pelatih yang sempat membesarkan nama Setan Merah dengan raihan Treble Winners. (AFP/Peter Powell)
Status legenda klub dipercaya memudahkan Ryan Giggs dalam mengelola skuad Manchester United. Ia pun sempat menjadi pelatih caretaker Manchester United di empat laga pamungkas Liga Inggris 2013-2014. (AFP/Ian Kington)
Pengalaman menangani Timnas Wales dan pernah dibesut pelatih sekaliber Sir Alex Ferguson, merupakan modal positif Ryan Giggs untuk menangani Manchester United. (AFP/Paul Ellis)
Mantan pemain Manchester United, Laurent Blanc kini tengah mengarsiteki klub liga Qatar Al-Rayyan. Blanc juga sukses bersama PSG dari tahun 2013 - 2016 dengan menyumbangkan 13 trofi bagi publik Stade Parc des Princes dalam kurun tersebut. (AFP/Karim Jaafar)
Peluang itu ada karena Laurent Blanc memiliki ikatan dengan The Red Devils. Ia sempat berstatus sebagai pemain asuhan Sir Alex Ferguson dalam kurun 2001-2003. (AFP Files)
Nama lain yang bisa dipertimbangkan adalah Phil Neville yang kini tengah menangani klub milik David Beckham yakni Inter Miami. di Liga Inggris, Neville juga pernah menjadi asisten pelatih Valencia ditahun 2015. (AFP/Getty Images/Michael Reaves)
Phil Neville juga pernah menjadi asisten David Moyes yang kala itu ditunjuk menjadi pelatih Manchester United. Bahkan bersama Scholes dan Nicky Butt membantu Ryan Giggs yang menjadi pelatih sementara Manchester United. (AFP/Andrew Yates)
Roy Keane menjadi pemain Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson dalam kurun 1993-2005. Dalam periode itu, Keane beberapa di antaranya memberikan tujuh trofi Liga Inggris plus satu gelar Liga Champions bagi publik Old Trafford. (AFP/Andrew Yates)
Roy Keane yang pernah menjabat sebagai pelatih Sunderland tersebut diyakini dibutuhkan oleh Manchester United untuk dijadikan pelatih, Karakter yang kuat dan kritikan yang tajam seperti Roy Keane diperlukan untuk meningkatkan mental dan motivasi pemain Setan Merah saat ini. (AFP/Andrew Yates)
Legenda Manchester United lainnya, Wayne Rooney diketahui baru saja memutuskan untuk gantung sepatu setelah berkarir selama 19 tahun lamanya di dunia sepakbola. Kini Rooney lantas langsung ditunjuk untuk menjadi pelatih Derby County, tim terakhir yang dibelanya. (AFP/Oli Scarff)
Sir Alex menyatakan jika Rooney memiliki kualitas dan karakteristik untuk bisa menjadi pelatih yang bagus. Walaupun masih minim jam terbang menjadi pelatih, namun nama Rooney berpeluang besar bisa menghasilkan sesuatu yang positif bagi Setan Merah. (AFP/Franck Fife)