Curhat Dedik Setiawan: Akhiri Pacekik Gol di BRI Liga 1, tapi Tak Terlalu Bahagia

oleh Iwan Setiawan diperbarui 28 Okt 2021, 13:30 WIB
Pemain Arema FC, Dedik Setiawan merayakan gol kedua timnya saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 antara Arema FC melawan Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Striker Arema FC, Dedik Setiawan, mengakhiri paceklik golnya di BRI Liga 1 2021/2022. Dia mencetak gol pertamanya musim ini ketika melawan Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10/2021).

Sayang, saat Dedik Setiawan mencetak gol justru, namun Arema FC hanya menuai satu poin setelah bermain 2-2. Hasil itu mengurangi kebahagiaannya.

Advertisement

Setelah pertandingan Dedik mengungkapkan isi hatinya.

“Alhamdulillah bisa pecah telur. Sebenarnya saya tidak ada pikiran cetak gol, yang terpenting Arema menang. Tapi saya cetak gol, malah imbang. Ya, sekarang fokus laga selanjutnya saja,” kata Dedik.

Dalam empat laga sebelumnya, Arema FC selalu memetik kemenangan. Tapi Dedik tak bisa mencetak gol, sehingga mendapat kritikan dari Aremania lantaran sering membuang peluang emas.

 

2 dari 4 halaman

Dapat Dukungan

Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Pelatih Arema, Eduardo Almeida, meminta fans agat tidak memberikan beban kepada Dedik. Dia yakin gol akan datang dari Dedik.

Dedik mengakui selama masa paceklik gol memperoleh dukungan dari manajemen, pelatih dan rekan-rekannya.

Hatinya dibesarkan agar tidak patah semangat. Apalagi dia dapat beban tambahan lantaran statusnya sebagai striker Timnas Indonesia.

 “Ada suport dari teman-teman, pelatih dan manajemen setiap mau main. Terimakasih atas dukungan itu,” sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Jadi Striker Utama

Tendangan tinggi nan melengkung dilepaskannya dari sisi kiri jauh lapangan dan coba dijemput oleh Dedik Setiawan. Namun, bola tak terjangkau dan justru meluncur masuk ke gawang dan tidak sempat dihalau oleh kiper Persiraja, Fakhrurrazi Quba. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pada pertandingan melawan Persita, Dedik memperoleh kesempatan jadi striker utama. Bahkan pelatih Eduardo Almeida rela mencadangkan Carlos Fortes yang sedang on fire dalam empat pertandingan sebelumnya.

Dedik berhasil mencetak gol. Sayang, hasil akhirnya hanya 1 poin yang didapat.

Sebenarnya bukan hanya Dedik yang mencetak gol pertama musim ini. Kushedya Hari Yudo juga baru mencatatkan namanya di papan skor. Nasibnya sama seperti Dedik.

Berlabel pemain Timnas Indonesia, namun dia kesulitan mencetak gol. Fans masih memaklumi karena Yudo beberapa kali dipasang sebagai sayap. 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema

Berita Terkait