Foto: Timnas Indonesia U-23 Kalah Tipis dari Australia, Namun Permainannya Menjanjikan

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 29 Okt 2021, 23:03 WIB
Timnas Indonesia U-23 kandas 0-1 dari Australia U-23 pada leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang digelar di Tajikistan. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-23 sebenarnya tidak mengulur waktu untuk menebar ancaman ke gawang Australia U-23. Peluang pertama dalam pertandingan ini tercipta pada menit kedua lewat tembakan Witan Sulaeman, namun bola sepakannya masih melambung. (Dok. PSSI)
Australia U-23 kemudian menguasai permainan dan bersabar dalam membangun serangan. Upaya mereka mengurung pertahanan Timnas Indonesia U-23 pun menghasilkan gol yang lahir pada menit ke-10 lewat sontekan Patrick Wood. (Dok. PSSI)
Pemain Australia berulang kali menebar ancaman terhadap gawang Timnas Indonesia U-23, tapi lagi-lagi penampilan menawan Ernando berhasil mengamankan gawang dari kebobolan. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-23 gagal mengimbangi permainan Australia U-23 di waktu yang tersisa pada babak pertama. Tak ada lagi ancaman yang mereka kirimkan. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-23 berusaha segera mencetak gol balasan pada awal babak pertama dengan tampil menekan. Skuat Garuda memainkan permainan yang rapi saat akan membangun serangan, tapi masih sering salah umpan. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-23 mendapat peluang emas di menit ke-75 lewat skema serangan balik. Namun, tidak ada tambahan gol yang tercipta sampai wasit Khalid Saleh meniup peluit panjang tanda laga berakhir. (Dok. PSSI)