Foto: Luis Suarez dan Sederet Pemain Barcelona yang Meninggalkan Klub setelah Ribut

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 04 Nov 2021, 18:23 WIB
Luis Suarez meninggalkan Barcelona pada 2020 saat era kepelatihan Ronald Koeman. Suarez diberi tahu lewat telepon yang berlangsung hanya 40 detik, bahwa dirinya tak lagi memiliki masa depan di Barca. Ia akhirnya memutuskan untuk ke Atletico Madrid dan menjadi top skor Liga Spanyol. (AFP/Lluis Gene)
Samuel Eto'o memutuskan untuk meninggalkan Barcelona menuju Inter Milan setelah hubungan yang tegang dengan pelatih Pep Guardiola. Padahal pemain Kamerun tersebut sangat berpengaruh atas gelar Sextuple bersejarah Barcelona pada musim 2008/2009. (AFP/Lluis Gene)
Dani Alves merupakan pemain legendaris Barcelona yang telah mempersembahkan tiga gelar Liga Champions, empat gelar Liga Spanyol, dan enam trofi Copa del Rey. Bek tersebut meninggalkan Barcelona secara tidak resmi pada 2016 setelah berselisih dengan dewan Barcelona. (AFP/Lluis Gene)
Zlatan Ibrahimovic menjadi penyerang yang tampil menggebrak Eropa saat memulai karier di Barcelona pada musim 2009/2010. Ia mengantongi 21 gol dan 13 assist di musim debutnya. Namun, perjalanannya di Barca harus usai setelah berselisih dengan Pep Guardiola. (AFP/Lluis Gene)
Miralem Pijanic akhirnya mewujudkan mimpinya untuk bermain di Barcelona pada 2020. Sayangnya, ia tak memiliki peluang untuk bermain dengan cukup di bawah pelatih Ronald Koeman. Hal tersebut membuat hubungannya tidak baik dan memustuskan untuk hengkang dari Barca. (AFP/Lluis Gene)

Berita Terkait