Foto: 5 Peraih Juara Liga Champions yang Pernah Gagal di Liga Inggris

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 06 Nov 2021, 15:03 WIB
Marco Materazzi (tengah) sukses menjuarai Liga Champions dalam raihan gelar treble winner bersama Inter Milan di musim 2009/10. Sebelumnya, Materazzi pernah menjalani periode buruk di Liga Inggris bersama Everton. Ia mendapatkan 3 kartu merah dan 11 kartu kuning dalam 33 laga. (AFP/Christophe Simon)
Gerard Pique pernah mengalami kegagalan di Liga Inggris bersama Manchetser United. Ia sulit bersaing dengan Ferdinand dan Vidic serta mulai terpinggirkan usai kekalahan mengejutkan dari Bolton. Pada 2008, ia memutuskan untuk ke Barcelona dan sukses meraih titel Liga Champions. (AFP/Jose Jordan)
Jerome Boateng mengalami rentetan kesialan di Liga Inggris bersama Man City. Mulai dari manajemen tak ideal, cedera usai tabrakan dengan troli minuman di pesawat, hingga dipaksa bermain di posisi fullback. Ia akhirnya hengkang ke Bayern Munchen dan meraih gelar Liga Champions. (AFP/Patrik Stollarz)
Karier Sylvinho di Arsenal awalnya berlangsung bagus. Namun, kombinasi cedera, isu paspor, dan datangnya Ashley Cole membuat kariernya di Liga Inggris harus usai. Ia dijual ke Celta Vigo dan tiga tahun berselang mendarat ke Barcelona serta merasakan gelar Liga Champions 2009/10. (AFP/Josep Lago)
Sebelum menjadi seorang legenda Bayern Munchen, Arjen Robben pernah mengalami masa pahit bersama Chelsea setelah sering dilanda cedera. The Blues akhirnya menjual Robben ke Barcelona. Setelah dua tahun di Camp Nou, ia akhirnya merasakan gelar Liga Champions. (AFP/Patrik Stollarz)