Edo Febriansyah Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Begini Respons Widodo Cahyono Putro

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 09 Nov 2021, 19:20 WIB
Pemain Persita Tangerang, Moh. Edo Febriansyah (kiri) berebut bola dengan pemain Arema FC, Dendi Santoso saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 antara Arema FC melawan Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Tangerang - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, menyambut antusias pemanggilan Edo Febriansyah ke Timnas Indonesia. Menurut Widodo, anak asuhnya itu memang layak untuk membuktikan kualitasnya di skuad Garuda.

Nama Edo Febriansyah masuk daftar 26 pemain yang disiapkan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Ini menjadi pemanggilan pertama buat pemain berusia 24 tahun itu.

Advertisement

Widodo Cahyono Putro menilai, Edo sejatinya sudah layak dipanggil sejak dulu karena tampil mengesankan di Persita Tangerang. Namun, Edo kalah bersaing dengan pemain-pemain lain yang berada di posisi bek kiri.

"Dari awal memang Edo sangat berbakat dan layak untuk diseleksi di Timnas Indonesia. Itu menurut saya pada waktu itu," kata Widodo Cahyono Putro.

"Akan tetapi beberapa pemanggilan tidak masuk, ya saya hanya bilang bukan rezeki dan tetap terus semangat. Sekarang akhirnya Edo membuktikan kelasnya. Edo sangat pantas di Timnas Indonesia," tegas Widodo.

Selain Febriansyah, Syahrul Trisna dan Marckho Meraudje juga menjadi debutan di Timnas Indonesia. Mereka akan bersaing dengan para wajah lama lainnya untuk menembus skuad utama di Piala AFF 2020.

2 dari 3 halaman

Cari Pengganti

Pemain Arema FC, Dendi Santoso (kiri) berebut bola dengan pemain Persita Tangerang, Moh. Edo Febriansyah saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 antara Arema FC melawan Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Kepergian Edo Febriansyah ke Timnas Indonesia membuat Persita Tangerang kehilangan bek kiri tangguh. Pelatih Widodo Cahyono Putro bertekad untuk mencarikan pengganti yang sepadan.

Edo diharapkan bisa membawa nama baik Persita di Timnas Indonesia. Widodo berharap, anak asuhnya itu bisa beradaptasi dengan cepat dan memberikan penampilan maksimal.

"Untuk Edo, berlatih dan bermain sesuai dengan kemampuan dan semoga dia bisa cepat beradaptasi dengan situasi di Timnas. Kalau untuk penggantinya di Persita, kami siapkan ada beberapa pemain yang nantinya akan diplot menjadi bek kiri," ucap Widodo.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Latihan Timnas Indonesia persiapan Piala AFF 2020. (PSSI).

Kiper

1. M. Riyandi, Barito Putera

2. Syahrul Fadillah, Persikabo 1973

Bek

3. Fachrudin Aryanto, Madura United

4. Victor Igbonefo, Persib

5. Ryuji Utomo, Penang FC

6. Alfeandra Dewangga, PSIS

7. Elkan Baggott, Ipswich Town U-23

8. Pratama Arhan, PSIS

9. Edo Febriansyah, Persita

10. Marckho Meraudje, Borneo FC

11. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

Gelandang

12. Evan Dimas, Bhayangkara FC

13. Kadek Agung, Bali United

14. Rachmat Irianto, Persebaya

15. Ahmad Agung, Persik Kediri

16. Ricky Kambuaya, Persebaya

17. Syahrian Abimanyu, Johor Darul Ta'zim

18. Irfan Jaya, PSS Sleman

19. Ramai Rumakiek, Persipura

20. Witan Sulaeman, Lechia Gdanks

21. Egy Maulana Vikri, FK Senica

22. Yabes Roni, Bali United

Penyerang

23. Kushedya Hari Yudo, Arema FC

24. Dedik Setiawan, Arema FC

25. Hanis Saghara, Persikabo 1973

26. Ezra Walian, Persib

Berita Terkait