Foto: Tetap Tajir, 5 Pelatih dengan Pesangon Tertinggi usai Dipecat dari Klubnya

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 09 Nov 2021, 18:03 WIB
Fabio Capello ditunjuk sebagai pelatih Timnas Rusia pada 2012 lalu. Sayangnya, ia gagal membawa Skuat Beruang Putih lolos ke fase grup Piala Dunia 2014. Capello dipecat setahun setelah gagal memberikan hasil maksimal di Kualifikasi Euro 2016 dengan pesangon 13,4 juta pounds. (AFP/Kirill Kudryavtsev)
Luis Felipe Scolari didatangkan menuju Stamford Bridge usai mampu membawa Brasil menyabet gelar Piala Dunia 2001/2002. Tujuh bulan kemudian, Scolari dipecat usai puas membawa Chelsea finis di urutan keempat. Ia tercatat mendapatkan pesangon sebesar 13,6 juta pounds. (AFP/Yasuyoshi Chiba)
Laurent Blanc mampu mempersembahkan tiga titel juara Liga Prancis dan dua gelar juara Coupe de France untuk PSG dalam tiga musim. Karier Blanc di Parc des Princess berakhir sebelum memulai musim keempatnya dengan pesangon sebesar 17 juta pounds. (AFP/Thomas Samson)
Jose Mourinho merupakan pelatih yang pernah tercatat mendapatkan pesangon terbesar sebanyak dua kali di dua klub yang berbeda. Pria asal portugal tersebut tercatat mendapatkan pesangon sebesar 18 juta pounds dari Chelsea dan 19,6 juta pounds dari Manchester United. (AFP/Alberto Pizzoli)
Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte merupakan juru taktik yang pernah mendapatkan pesangon tertinggi sepanjang sejarah. Conte mendapatkan pesangon sebesar 26,2 juta pounds usai membawa Chelsea di urutan ke lima Liga Inggris di musim ketiganya. (AFP/Oli Scarff)