Foto: Start dari Posisi 10, Lewis Hamilton Tikung Verstappen dan Akhirnya Finis di Posisi Pertama F1 GP Brasil

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 15 Nov 2021, 04:04 WIB
HASIL race F1 GP Brasil 2021 menampilkan raihan manis untuk pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. Dia bisa melesat cepat hinga keluar sebagai pemenang kala hanya memulai balapan dari urutan ke-10. (AFP/Pool/Lars Baron)
Di lap pertama, Hamilton langsung tancap gas dan mampu merangsek hingga posisi ke-6. Sementara Verstappen dengan mudah mengkudeta posisi Bottas menjadi yang tercepat. (AFP/Carl De Souza)
Balapan sempat tersendat beberapa saat setelah terjadi insiden yang menimpa Yuki Tsunoda karena kehilangan bagian sayap depannya usai menabrak Lance Stroll. (AP Photo/Marcelo Chello)
Petugas perangkat pertandingan dengan sigap mengambil bagian dari mobil balap tersebut dari sirkuit agar balapan dapat terus berlangsung. (AP Photo/Marcelo Chello)
Memasuki lap ke 18, Hamilton mulai menunjukkan penampilan sebenarnya. Ia mampu menyalip Perez di posisi dua. Kini pembalap Inggris itu hanya tertinggal beberapa detik dari sang rival di depan. (AP Photo/Andre Penner)
Sempat terjadi pertarungan sengit saat Hamilton akan menyalip Verstappen pada lap 48. Namun Hamilton akhirnya berhasil menikung Verstappen di 10 lap berikutnya. (AP Photo/Andre Penner)
Akhirnya Lewis Hamilton berhasil menjauhi pesaingnya tersebut hingga akhir balapan usai. (AFP/Carl De Souza)
Usai ditikung, posisi Max Verstappen terpaut 10 detik dari Lewis Hamilton dan harus puas finis di posisi kedua. (AP Photo/Marcelo Chello)
Dengan kemenangan ini, Lewis Hamilton memelihara peluang juara dunia musim ini. Hamilton dengan 318,5 poin ada di posisi kedua klasemen F1, selisih 14 poin dari Max Verstappen di puncak (332,5 poin). (AP Photo/Andre Penner)