Foto: Melempem di Liga Inggris, Kane dan Maguire Trengginas di Timnas Inggris

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 16 Nov 2021, 08:43 WIB
Inggris tanpa ampun menggilas San Marino dengan skor telak 10-0 dalam partai terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa yang digelar di Olimpico San Marino, Selasa (16/11/2021). (AP/Antonio Calanni)
Bomber andalan Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi bintang kemenangan di laga tersebut. Striker Tottenham Hotspur itu tampil trengginas dengan memborong empat gol. (AP/Antonio Calanni)
The Three Lions langsung mencetak enam gol pada babak pertama. Harry Kane mengemas empat gol, sementara dua gol lainnya disumbangkan Harry Maguire dan gol bunuh diri Fillippo Fabbri. (AP/Antonio Calanni)
Pesta gol Anak asuh Gareth Southgate berlanjut di babak kedua. Emile Smith Rowe, Tyrone Mings, Tammy Abraham, serta Bukayo Saka masing-masing menyarangkan bola ke gawang San Marino. (AP/Antonio Calanni)
Inggris tampil mendominasi atas San Marino dengan torehan 85 persen penguasaan bola dengan 22 tembakan, 13 mengarah ke gawang sementara tim tuan rumah hanya mampu melakukan 2 tembakan saja. (AP/Antonio Calanni)
Berkat kemenangan ini Timnas Inggris pun mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup I dengan mengoleksi 26 poin. (AP/Antonio Calanni)
Pasukan Gareth Southgate lolos ke Piala Dunia 2022 dengan rekor tak terkalahkan dalam 10 pertandingan Grup I Kualifikasi Zona Eropa dengan delapan kemenangan dan dua hasil imbang. (AP/Antonio Calanni)

Berita Terkait