Badai Cedera Bikin Timnas Italia Tak Berdaya

oleh Rizki Hidayat diperbarui 16 Nov 2021, 15:30 WIB
Kiper Irlandia Utara Bailey Peacock-Farrell meninju bola saat melawan Italia pada pertandingan sepak bola kualifikasi Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, 15 November 2021. Pertandingan berakhir 0-0. (AP Photo/Peter Morrison)

Bola.com, Belfast - Timnas Italia harus puas bermain imbang saat bersua Irlandia Utara pada laga terakhir Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB. Hasil itu, membuat Italia harus menunda lolos ke putaran final.

Menjalani pertandingan di Windsor Park, Gli Azzurri tampil percaya diri. Timnas Italia mencatatkan 67 persen penguasaan bola, berbanding 33 persen milik Irlandia Utara.

Advertisement

Meski begitu, Italia tak mampu menembus rapatnya barisan belakang Irlandia Utara. Hingga laga berakhir, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Hasil tersebut tidak cukup bagus bagi Italia yang harus turun ke peringkat dua Grup C dengan nilai 16. Mereka tertinggal dua poin dari Timnas Swiss yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 sebagai juara grup.

Berada di peringkat kedua membuat Timnas Italia harus berlaga pada fase play-off untuk meraih tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Rencananya, laga play-off akan dimulai pada 24 sampai 29 Maret 2021.

 

2 dari 3 halaman

Dihantam Badai Cedera

Timnas Italia harus puas bermain imbang 0-0 kontra Irlandia Utara pada laga terakhir Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 di Windsor Park, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB. (AFP/Paul Faith)

Italia tidak bermain maksimal dalam duel kontra Irlandia Utara tadi, dan pelatih Roberto Mancini mengakui hal tersebut. Menurut Mancini, permainan Timnas Italia tidak mengalir sebaik seharusnya.

Striker Italia, Andrea Belotti, menyoroti komposisi skuad yang sekarang. Italia kehilangan 11 pemain karna cedera, termasuk pemain-pemain penting seperti Ciro Immobile, Marco Verratti, dan Giorgio Chiellini.

"Sebagian besar karena masalah fisik, menurut saya," ujar Belotti di Football Italia. "Sebab kami mengalami begitu banyak cedera dan pada dasarnya kami telah bermain selama dua tahun non-stop."

 

3 dari 3 halaman

Perlu Cas Baterai

Timnas Italia harus puas bermain imbang 0-0 kontra Irlandia Utara pada laga terakhir Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 di Windsor Park, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB. (AFP/Paul Faith)

Hasil imbang ini terbilang buruk bagi Italia. Sekarang mereka harus bersiap menempuh babak play-off. Hanya ada 3 tiket tersisa yang harus Italia rebut.

"Kami terpaksa membuat begitu banyak pergantian pemain, kehilangan banyak pemain, dan memanggil pemain-pemain lain," lanjut Belotti.

"Ini adalah pertanda bahwa kami perlu mengisi ulang baterai kami dan bersiap menyambut bulan Maret."

"Pelatih sudah bicara pada kami, tapi segala hal yang diucapkan di ruang ganti seharusnya tetap berada di sana," tandasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 16/11/2021)

Berita Terkait