Foto: Deretan Pencetak Hattrick Terbanyak di Timnas Inggris, Kane Masih Bisa Bertambah

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 16 Nov 2021, 21:33 WIB
Harry Kane kembali menunjukkan ketajamannya kala Inggris menggasak Albania 5-0. Ia sukses mencetak hattrick sempurna (kaki kanan, kaki kiri, dan kepala) dalam laga tersebut. Hal ini menjadi tambahan catatan hattricknya bersama The Three Lions.(AFP/Paul Ellis)
Kane tercatat telah mengoleksi hatttrick sebanyak empat kali hingga saat ini. Trigol pertamanya dicetak saat melawan Panama di Piala Dunia 2018. Setelah itu, hattrick kedua dan ketiganya ia lesatkan saat The Three Lions menggilas Bulgaria 4-0 dan pesta gol ke gawang Montenegro 7-0. (AFP/Glyn Kirk)
Bobby Charlton (kanan) merupakan pencetak gol terbanyak kedua Timnas Inggris setelah Wayne Rooney. Dari total 49 golnya, Ia pernah mencetak empat kali hattrick bersama The Three Lions. Trigol pertamanya dicetak kala Inggris mengalahkan Skotlandia 4-0. (AFP)
Gary Lineker (kanan) merupakan peraih golden boot pada Piala Dunia 1986 dengan raihan 6 gol. Ia juga berperan penting membawa The Three Lions mencapai babak semifinal Piala Dunia 1990. Lineker tercatat telah mencetak 5 hattrick untuk negaranya. (AFP/Staff)
Pemain dengan catatan hattrick terbanyak di Timnas Inggris adalah Jimmy Greaves (kiri). Membela The Three Lions pada medio 1959 hingga 1967, ia mampu mencetak 44 gol dengan enam hattrick. Greaves juga merupakan top skor sepanjang masa di Liga Inggris, dengan jumlah 357 gol. (AFP/Stringer)

Berita Terkait