Menuju Piala AFF 2020: Bek Timnas Indonesia, Marckho Meraudje Alami Momen Kocak di Turki

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 18 Nov 2021, 15:04 WIB
Bek Timnas Indonesia, Marckho Meraudje. (Potongan layar Instagram Marckho Meraudje).

Bola.com, Antalya - Marckho Meraudje membagikan momen kocak di Turki. Bek Timnas Indonesia itu mendapatkan perlakuan jail dari pedagang es krim.

Kejadian bermula ketika Marckho membeli es krim kerucut di tengah-tengah pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki sebagai persiapan Piala AFF 2020.

Advertisement

Dalam stories yang dibagikannya di akun Instagramnya, @marckhomeraudje, pemain berusia 25 tahun itu dibuat tersipu malu oleh pedagang es krim di Turki.

Apa pasal? Ketika pedagang itu memberikan es krim kepada Marckho, sang penjual justru memamerkan trik kerucut es krim. Bagaimana ceritanya?

Jadi, penjual menaruh es krim dalam beberapa kerucut. Sang pedagang lalu berbuat jail kepada Marckho dengan mengambil kerucut beserta es krimnya, sehingga menyisakan kerucut lain di tangan bek Borneo FC itu.

Sontak, aksi pedagang es krim itu mengundang gelak tawa pemain Timnas Indonesia yang lain. Marckho juga ikut terkekeh akibat kelakuan jahil pejual es krim tersebut.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia di Turki

Winger PSM Makassar, Ilham Udin dikawal ketat oleh bek Borneo FC, Marckho Meraudje. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi).

Marckho Meraudje dkk. telah berada di Turki sejak 12 November 2021. Selain pemusatan latihan, Timnas Indonesia juga menggelar rangkaian uji coba.

Setelah kalah 0-1 dari Afghanistan pada 16 November 2021, tim berjulukan Skuad Garuda itu ditunggu Myanmar pada 25 November 2021 dan Antalyaspor tiga hari berselang.

Timnas Indonesia bakal meninggalkan Turki pada awal Desember 2021 untuk terbang ke Singapura dan berkancah di Piala AFF.

3 dari 3 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

Pelepasan yang dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beserta jajarannya juga diikuti oleh seluruh Skuat Timnas Indonesia yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong, serta para pemain termasuk pemain naturalisasi, Elkan Baggott. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

25 November 2021

Timnas Indonesia Vs Myanmar

28 November 2021

Timnas Indonesia Vs Antalyaspor

Berita Terkait