Foto: Toprak Razgatlioglu Jadi Juara Dunia, Jonathan Rea Menangkan Race 1 dan 2 WSBK Mandalika 2021

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 21 Nov 2021, 19:23 WIB
Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi Juara Dunia meski hanya finis kedua di belakang Jonathan Rea pada Race 1 WSBK Mandalika 2021. Toprak memastikan gelarnya usai unggul 25 poin dari rivalnya, Rea. (AP/Achmad Ibrahim)
Memulai balapan dari pole position, Toprak harus terlempar ke urutan ketiga di lap pertama. Dua lap berselang, pembalap asal Turki tersebut mampu melaju ke urutan terdepan usai menyalip Scott Redding dan Jonathan Rea. (AP/Achmad Ibrahim)
Persaingan di posisi pimpinan lomba berlangsung sengit. Juara bertahan, Jonathan Rea (kiri) juga ingin mempertahankan asa untuk juara dunia musim ini. Pembalap asal Inggris tersebut beberapa kali saling susul menyusul dengan Toprak Razgatlioglu (kanan). (AP/Achmad Ibrahim)
Jonathan Rea akhirnya mampu merebut posisi terdepan saat balapan tinggal tersisa lima lap lagi. Pembalap tim Kawasaki tersebut akhirnya mampu menjuarai Race 1 WSBK Mandalika 2021. (AP/Achmad Ibrahim)
Hasil apik Jonathan Rea berlanjut di Race 2 Mandalika 2021. Pembalap Kawasaki tersebut berhasil naik podium pertama lagi pada balapan yang berlangsung Minggu (21/11/2021) sore WIB. (AP/Achmad Ibrahim)
Balapan yang awalnya berlangsung pada pukul 14.00 WIB akhirnya harus ditunda hingga 15.30 WIB karena hujan lebat yang terjadi. Hal tersebut membuat race yang awalnya berlangsung selama 21 lap, akhirnya harus dipotong menjadi 12 lap. (AP/Achmad Ibrahim)
Perebutan posisi terdepan di Race 2 tak kalah seru. Kali ini persaingan antara Jonathan Rea dan Scott Redding. Saling salip di lap terakhir, Rea akhirnya keluar sebagai pemenangan pada balapan kedua tersebut. (AP/Achmad Ibrahim)
Sementara itu, sang Juara Dunia WSBK 2021, Toprak Razgatlioglu harus puas menempati posisi empat pada Race 2 WSBK Mandalika 2021. (AFP/Bay Ismoyo)