Foto: Duo Milan Menang, Napoli Ditahan Imbang, AS Roma Alami Kekalahan pada Giornata ke-15 Liga Italia 2021 / 2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 02 Des 2021, 08:17 WIB
Giornata ke-15 Liga Italia musim 2021/2022 pada Kamis (02/12/2021) dini hari WIB hadirkan drama. Dua klub Milan berhasil meraih kemenangan, sedangkan sang pemuncak klasemen, Napoli ditahan imbang. Nasib kurang baik kembali menaungi AS Roma yang menderita kekalahan. (Foto Kolase: AP dan AFP)
Inter Milan berhasil menang dua gol tanpa balas saat menjamu Spezia di pekan ke-15 Liga Italia 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (02/12/2021) dini hari WIB. Gol diciptakan oleh Roberto Gagliardini (36') dan Lautaro Martinez (tengah) (58'). (AP/Luca Bruno)
Kemenangan ini membuat Nerazzurri menambah koleksi angka mereka menjadi 35 poin, hanya terpaut satu angka dari sang rival sekota, AC Milan. Sedangkan Spezia tetap terpuruk di urutan ke-17 klasemen Liga Italia 2021/2022. (AP/Luca Bruno)
Posisi kedua klasemen yang sebelumnya ditempati oleh Inter Milan usai menang dari Spezia, berhasil direbut kembali oleh AC Milan. Rossoneri sukses mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang tuan rumah Genoa. Gol-gol dicetak oleh Ibrahimovic (tengah) dan Junior Messias. (La Presse via AP/Tano Pecoraro)
Pertandingan tersebut juga terasa istimewa bagi sang Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko yang saat ini ditunjuk menjadi pelatih Genoa menggantikan Davide Ballardini. Pertemuan emosional tersebut sayangnya belum berpihak kepada Genoa. (AFP/Marco Bertorello)
Hasil kurang memuaskan didapatkan sang pemuncak klasemen Liga Italia, Napoli usai ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Sassulo. Hasil tersebut membuat selisih poinnya dengan runner up, Inter Milan hanya berjarak satu angka. (AFP/Alberto Pizzoli)
Berbekal kemenangan 3-1 atas AC Milan pada pekan lalu, Sassulo tampil penuh percaya diri di awal laga. Sayangya, Napoli berhasil memimpin dua gol awal pertandingan lewat Fabian Ruiz (51') dan Dries Mertens (60'). (AFP/Alberto Pizzoli)
Meski tertinggal, agresivitas Sassulo malah bertambah. Pada menit ke-71, Gianluca Scamacca berhasil menipiskan selisih angka menjadi 1-2. Tak menyerang hingga menit akhir pertandingan, jerih payah Sassolo akhirnya terbayarkan pada injury time lewat gol Gian Marco Ferrari. (AFP/Alberto Pizzoli)
AS Roma menjadi klub yang bernasib sial pada rangkaian laga di giornata ke-15 yang berlangsung pada Kamis (02/12/2021) dini hari WIB. Skuat asuhan Jose Mourinho harus bertekuk lutut saat berkunjung ke markas Bologna. (LaPresse via AP/Massimo Paolone)
Gol mimpi buruk AS Roma diciptakan oleh Mattias Svanberg pada menit ke-35. Kekalahan 0-1 tersebut membuat Giallorossi harus puas bertengger di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 25 poin, terpaut satu angka dari Bologna yang menempati urutan ke-8. (LaPresse via AP/Massimo Paolone)

Berita Terkait