Foto: Ekspresi Muram Skuat Barcelona usai Dikalahkan Bayern Munchen dan Terjun ke Liga Malam Jumat

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 09 Des 2021, 06:44 WIB
Hasil ini membuat Barcelona harus tersingkir dari Liga Champions dan terlempar ke Liga Europa. Skuad Xavi Hernandez hanya berada di peringkat ketiga Grup E dengan tujuh poin. (AFP/Christof Stache)
Gerard Pique dkk harus merelakan posisi kedua kepada Benfica yang di saat bersamaan menang 2-0 dari Dynamo Kiev. Wakil Portugal ini mendampingi Bayern ke 16 besar usai mengumpulkan delapan angka. (AFP/Christof Stache)
Barcelona sejatinya memiliki beberapa peluang emas untuk mencetak gol di laga yang digelar di Allianz Arena tersebut. Namun permainan Bayern Munchen lebih menjanjikan, dan Barca tak mampu mengubah kedudukan. (AFP/Christof Stache)
Beda halnya dengan Die Bavarians. Mereka bisa memanfaatkan peluang emas lewat Thomas Muller dan membuat Munchen unggul 1-0 lewat sundulannya setelah memanfaatkan asis dari Robert Lewandowski. (AP Photo/Matthias Schrader)
Jelang akhir babak pertama, pasukan Julian Nagelsmann tersebut mencetak gol kedua melalui aksi Leroy Sane. (AFP/Christof Stache)
Munchen tidak menyia-nyiakan peluang emas berikutnya yang didapatkan pada menit ke-62. Jamal Musiala membubuhkan namanya di papan skor dan membuat kedudukan berubah jadi 3-0. (AFP/Christof Stache)
Gol ketiga Bayern Munchen membuat harapan Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar semakin menipis. Apalagi, klub besutan Xavi Hernandez itu gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. (AP Photo/Matthias Schrader)