Foto: Ekspresi Max Verstappen usai Tikung Lewis Hamilton di Lap Terakhir, Si Bad Boy jadi Juara Dunia F1 2021

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 12 Des 2021, 23:28 WIB
Pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen, meluapkan kegembiraannya usai merebut kemenangan dalam balapan pamungkas Formula 1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina pada Minggu (12/12/2021). Dengan begitu, pembalap Belanda ini sukses mengunci gelar dunianya yang pertama. (AP Photo/Hassan Ammar)
Persaingan penuh drama diakhir balapan membuat Verstappen tak bisa menutupi kebahagiannya usai finis pertama. Pemilihan strategi pergantian ban yang tepat membuat Verstappen bisa membalap Hamilton di Lap terakhir. (AP Photo/Hassan Ammar)
Balapan terakhir F1 2021 menyajikan perebutan gelar juara dunia antara Max Verstappen dengan Lewis Hamilton. Kedua pebalap memilik poin yang sama yaitu 369,5. (AFP/Pool/Kamran Jebreili)
Verstappen dan Hamilton start di posisi pertama dan kedua. Persaingan keduanya langsung sengit selepas start. Keduanya sempat bersenggolan di tikungan ke-7, namun pemimpin balapan memutuskan tidak melakukan investigasi dan Lewis Hamilton memimpin balapan sangat dominan. (AFP/Andrej Isakovic)
Kemenangan Lewis Hamilton yang sudah didepan mata akhirnya pupus usai kecelakaan yang dialami Nicholas Latifi di lap 53. Mobil safety car masuk dan memangkas gap antara Lewis Hamilton-Max Verstappen yang sudah sangat jauh. (AP/Pool/Kamran Jebreili)
Verstappen akhirnya mematahkan dominasi Lewis Hamilton yang juara beruntun selama empat tahun terakhir serta meraih tujuh kali juara dunia sekaligus. (AFP/Andrej Isakovic)
Verstappen juga menjadi pembalap Belanda pertama yang mampu menjuarai F1, sekaligus merupakan pembalap Red Bull Racing pertama yang menjuarai F1 sejak Sebastian Vettel pada 2013. (AFP/Andrej Isakovic)