3 Bintang Manchester United yang Merana Sejak Ralf Rangnick Datang, Bruno Fernandes Bak Kehilangan Taji

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 13 Des 2021, 19:56 WIB
Manchester United - Bruno Fernandes (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manchester United memenangi dua dari tiga pertandingan pertama di era Ralf Rangnick. Namun, tidak semuanya di Old Trafford berjalan mulus. 

Performa Manchester United saat menghadapi Norwich City, Young Boys, dan Crystal Palace cukup oke, tapi belum begitu menjanjikan. 

Advertisement

Setan Merah membungkam Crystal Palace pada laga pertama Ralf Rangnick di Old Trafford. MU menang 1-0 melalui gol tunggal Fred di Old Trafford. 

Setelah itu, Red Devils berbagi skor 1-1 kontra Young Boys di Liga Champions. Namun, laga ini tidak bisa jadi patokan, karena MU sudah lolos ke babak 16 besar dan Rangnick menurunkan banyak pemain pelapis. 

MU kemudian kembali menang 1-0, kali ini atas Norwich City, melalui gol penalti Cristiano Ronaldo. 

Namun, lagi-lagi penampilan Manchester United belum meyakinkan. Bahkan, menurut Express, Senin (13/12/2021), ada tiga pemain yang bermasalah alias performanya malah merana di bawah besutan Ralf Rangnick. Siapa saja mereka? 

 

2 dari 5 halaman

1. Bruno Fernandes

Demikian pula di lini tengah. Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga kesulitan menguasai area vital untuk membantu sektor penyerangan. (AP/Rui Vieira)

Bruno Fernandes tampak mendapatkan kembali semangatnya ketika Michael Carrick mengambil alih tim segera setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, pemain asal Portugal itu gagal tampil mengesankan di era Rangnick. 

Dia ditarik keluar pada laga kontra Norwich dan Crystal Palace, sesuatu yang jarang dilakukan Solskjaer selama menangani MU.  

Saat melawan Palace, Fernandes tampil datang. Kemudian, pada partai tandang kontra Norwich, pemain berusia 27 tahun itu malah tampil buruk. 

Gayanya yang kacau sangat kontras dengan keinginan Rangnick yang lebih suka permainanan mengontrol. Meskipun ini masih awal, kedua oeang itu tampaknya punya arah berbeda. 

Jika tak kunjung membaik penampilannya, posisi Fernandes bisa saja terancam.  Jadi, akan menarik untuk melihat apakah sang gelandang dapat membalikkan keadaan.

 

3 dari 5 halaman

2. Marcus Rashford

Pada menit ke-61 Manchester United gantian memiliki peluang lewat Marcus Rashford. Tembakan kaki kanannya usai skema serangan balik cepat masih menyamping tipis dari gawang Tim Krul. (AFP/Daniel Leal)

Di luar lapangan, Marcus Rashford terus bersinar. Baru-baru ini, Di luar lapangan, ia memfilmkan dirinya membuat makan malam Natal yang dapat memberi makan keluarga beranggotakan enam orang hanya dengan 10 pounds.

Namun, di lapangan, pemain berkebangsaan Inggris itu sedang merana. 

Penampilannya yang menjemukan saat tandang ke markas Norwich sangat kontras dengan penampilan energik dan giat dari Mason Greenwood melawan Young Boys di pertengahan pekan.

Dia memang langsung tampil mengesankan setelah kembali dari cedera, namun sekarang telh menjalani delapan pertandingan tanpa gol.

Bagi seorang pemain yang punya skill dan talenta apik, catatan itu jelas tidak cukup mengesankan. 

 

4 dari 5 halaman

3. Jesse Lingard

Jesse Lingard memiliki kontribusi yang cukup baik dengan mencetak dua gol dari 154 menit bermain di skuat utama Manchester United pada musim ini. Sayangnya, ia bukanlah pilihan utama pelatih Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah Setan Merah. (AFP/Glyn Kirk)

Satu hal yang tidak terdeteksi dari kemenangan MU di markas Norwich adalah penolakan Rangnick untuk menurunkan Jesse Lingard.

Pemain internasional Inggris itu, untuk West Ham musim lalu, adalah pencetak gol dan pencipta mematikan di bawah David Moyes. Tetapi, karena Setan Merah membutuhkan lebih banyak kreativitas di lini tengah, jelas bahwa Rangnick meninggalkan Lingard di bangku cadangan - beberapa hari setelah dia berjuang melawan Young Boys.

Kontrak Lingard di Old Traffordc akan habis pada akhir musim ini. Sepertinya petualangan Lingard bersama MU segera berakhir. 

Sumber: Express

 

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Berita Terkait