Foto: Ada yang Capai 1000 Laga, 5 Pesepak Bola Aktif dengan Penampilan Terbanyak hingga Saat Ini

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 14 Des 2021, 12:41 WIB
Pepe Reina merupakan salah satu kiper aktif dengan jumlah penampilan terbanyak hingga saat ini. Pernah berkarier di klub-klub besar seperti Liverpool, AC Milan, dan Bayern Munchen, Reina telah bermian sebanyak 888 laga hingga saat ini. Terbaru, ia dipercaya sebagai kiper Lazio. (AFP/Miguel Medina)
Meski baru tampil sekali di PSG, Sergio Ramos merupakan salah satu pesepak bola dengan jumlah penampilan terbanyak. Setidaknya sudah ada 896 laga yang pernah ia jalani bersama PSG, Real Madrid, Sevilla, dan Timnas Spanyol.
Gianluigi Buffon menjadi kiper aktif dengan penampilan terbanyak pada abad ke-21. Ia telah mengoleksi 901 penampilan baik di level klub maupun internasional. Saat ini, Boffon bermain untuk klub masa kecilnya, Parma. (AFP/Nicolas Tucat)
Lionel Messi telah mencatat 950 penampilan bersama PSG, Barcelona, dan Timnas Argentina. Hal tersebut membuat Messi menjadi pemain aktif kedua dengan jumlah penampilan terbanyak di abad ke-21. (AFP/Franck Fife)
Pesepak bola aktif dengan jumlah penampilan terbanyak di abad ke-21 adalah Cristiano Ronaldo. CR7 telah menorehkan 1066 laga di level klub maupun internasional. Saat ini, Ronaldo juga masih menjadi andalan lini depan Manchester United. (AFP/Daniel Leal)

Berita Terkait