Atletico Madrid Vs Manchester United di 16 Besar Liga Champions, Luis Suarez: Jangan Anggap Remeh!

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 15 Des 2021, 21:45 WIB
Luis Suarez masih menjadi penyerang haus gol di Liga Spanyol. Bersama Atletico Madrid, pria 34 tahun tersebut mampu mencetak 7 gol dan 2 assist dalam 12 penampilannya. Suarez hanya terpaut tiga angka dari top skor sementara, Karim Benzema. (AFP/Javier Soriano)

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid akan menghadapi Manchester United dalam babak 16 Besar Liga Champions. Bintang Atletico Madrid, Luis Suarez, angkat bicara dan mengungkapkan pemikirannya mengenai duel tersebut.

Duel antara Atletico Madrid dan Manchester United dipastikan setelah proses drawing Liga Champions diulang pada Senin (13/12/2021) malam WIB.

Advertisement

Sebelumnya, Manchester United diundi bertemu Paris Saint-Germain, sementara Atletico Madrid diundi bertemu dengan Bayern Munchen.

Namun, karena adanya kesalahan dalam proses drawing, UEFA memutuskan untuk mengulang proses undian tersebut dan akhirnya Atletico Madrid dipastikan bertemu Manchester United.

Baik Atletico Madrid maupun Manchester United sejauh ini menjalani musim dengan berat. Namun, kedua tim dipastikan cukup senang dengan hasil drawing tersebut, di mana masing-masing punya keyakinan untuk melangkah ke fase selanjutnya.

Namun, agar tidak terlalu percaya diri, bintang Atletico Madrid, Luis Suarez, memperingatkan rekan-rekan setimnya untuk tidak meremehkan Manchester United.

2 dari 3 halaman

Waspadai Kualitas Manchester United

Pemain depan Atletico Madrid Luis Suarez mengambil bagian dalam sesi latihan di Madrid, menjelang matchday kelima Grup B Liga Champions melawan AC Milan, Selasa (23/11/2021). Atletico dan AC Milan berjuang meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions pada Kamis dini hari WIB. (OSCAR DEL POZO/AFP)

Luis Suarez merupakan pemain yang pernah berkarier di Premier League dengan memperkuat Liverpool. Pengalaman tersebut yang membuat pemain asal Uruguay itu cukup mengetahui bagaimana kualitas dari Manchester United.

Suarez pun memperingatkan kepada rekan-rekan setimnya untuk tidak terlalu percaya diri dan harus selalu mewaspadai ancaman yang bisa diberikan oleh The Red Devils.

"Saya melihat undian kedua. Untuk memenangkan Liga Champions, Anda harus mengalahkan yang terbaik," ujar Luis Suarez kepada Diario AS.

"Manchester United adalah satu yang terbaik. Kami akan melangkah ke fase knockout dengan cara terbaik yang kami bisa lakukan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Catatan Suarez Ketika Berhadapan dengan Manchester United

Aksi Luis Suarez pada leg 1, babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester. Kamis (11/4). Barcelona menang 1-0 atas Man United. (AFP/Oli Scarff)

Luis Suarez punya memori yang bagus dalam menghadapi Manchester United ketika masih memperkuat Liverpool. Bahkan ketika sudah berseragam Barcelona pun, Suarez masih sempat menghadapi Manchester United.

Catatannya ketika memperkuat Liverpool dan Barcelona, Suarez sudah meraih empat kemenangan, satu hasil imbang, dan empat kali kalah ketika menghadapi Macnhester United.

Suarez belum menghadapi Manchester United ketika bersama Atletico Madrid, dan tentunya hal itu akan terjadi pada Februari dan Maret 2022.

Sumber: Football Espana

Berita Terkait