Foto: Rodri Bawa Manchester City Comeback di Kandang Arsenal dan Nyaman di Puncak Klasemen Liga Inggris

oleh Hendriyan diperbarui 01 Jan 2022, 23:07 WIB
Manchester City berhasil comeback di kandang Arsenal usai tertinggal satu gol terlebih dahulu dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/1/2022). Rodri menjadi pahlawan The Citizens melalui golnya di masa injury time dan membawa City menang 2-1 di akhir laga. (AP/Matt Dunham)
Manchester City membuka peluang pertama di menit ke-4. Umpan Kevin De Bruyne gagal dimaksimalkan oleh Gabriel Jesus lewat sundulannya yang masih melebar dari gawang Arsenal yang dikawal Aaron Ramsdale. (AP/Matt Dunham)
Pada menit ke-10 Arsenal nyaris memperoleh tendangan penalti. Martin Odegaard sekilas tampak dijatuhkan oleh kiper Manchester City Ederson di dalam kotak penalti. Usai memeriksa VAR, Ederson dinilai menyentuh bola terlebih dahulu. (AP/Matt Dunham)
Manchester City kembali memperoleh peluang di menit ke-14. Sundulan Ruben Dias usai menerima umpan Raheem Sterling masih melebar dari gawang Arsenal. (AP/Matt Dunham)
Arsenal akhirnya unggul 1-0 terlebih dahulu pada menit ke-31. Sepakan Bukayo Saka usai menerima umpan silang Kieran Tierney gagal dijangkau Ederson. (AP/Matt Dunham)
Arsenal hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-41. Tembakan melengkung Gabriel Martinelli usai menerima umpan Alexandre Lacazette masih menyamping tipis dari gawang Manchester City. (AP/Matt Dunham)
Pada babak kedua di menit ke-55 Bernardo Silva terjatuh di dalam kotak penalti Arsenal usai diganjal Granit Xhaka. (AP/Matt Dunham)
Wasit Stuart Attwell sempat memeriksa VAR atas insiden tersebut. (AP/Matt Dunham)
Keputusan pun diambil dan Manchester City memperoleh tendangan penalti. Riyad Mahrez yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugas dengan baik dan mengubah skor menjadi 1-1. (AP/Matt Dunham)
Pada menit ke-59 Arsenal harus bermain dengan 10 pemain usai Gabriel Magalhaes diusir wasit karena memperoleh kartu kuning kedua akibat melanggar Gabriel Jesus. (AP/Matt Dunham)
Unggul jumlah pemain, Manchester City mengurung pertahanan Arsenal. The Gunners mampu bertahan dengan baik dan sempat membuat para pemain The Citizens frustrasi. (AP/Matt Dunham)
Ketika laga hampir berakhir imbang 1-1, Manchester City berhasil mencetak gol di masa injury time melalui sepakan Rodri usai menerima umpan Kevin De Bruyne. (AP/Matt Dunham)
Hingga laga usai skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Manchester City yang makin nyaman berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 53 poin. (AP/Matt Dunham)

Berita Terkait