Foto: 5 Atlet Dunia yang Memutuskan Pensiun di Tahun 2021

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 02 Jan 2022, 11:33 WIB
Valentino Rossi - Berakhirnya balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11/2021), sekaligus menjadi penanda akhir karier legenda hidup MotoGP Valentino Rossi di MotoGP. Total sembilan gelar juara dunia sudah diraih The Doctor di sepanjang kariernya. (AFP/Jose Jordan)
Sergio Aguero - Bomber asal Argentina yang baru bergabung dengan Barcelona musim ini secara mengejutkan memilih gantung sepatu. Aguero terpaksa mengakhiri kariernya lebih cepat lantaran tidak punya pilihan setelah didiagnosa mengalami kelaianan pada jantungnya. (AFP/Pau Barrena)
Manny Pacquiao - Petinju asal Filipina ini memutuskan gantung sarung tinju tidak lama setelah menelan kekalahan dari petinju Kuba, Yordenis Ugas. Pacman yang telah bertinju selama 26 tahun sejak 1995 itu telah membukukan 12 gelar juara bergengsi tinju profesional. (AFP/Patrick T Fallon)
Wayne Rooney - Striker legendaris Manchester United ini resmi memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional pada Jumat, 15 Januari 2021. Rooney telah membela Manchester United selama 13 tahun dan berhasil mempersembahkan total 16 trofi untuk Setan Merah. (AFP/Oli Scarff)
Arjen Robben - Winger Belanda ini mengumumkan pensiun di tahun 2021 setelah dua dekade berkecimpung di lapangan hijau. Pemain yang memutuskan pensiun di klub FC Groningen itu dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan dan kemampuan menggiring bola yang luar biasa. (AFP/Cor Lasker)

Berita Terkait