Foto: Jarang Mendapat Sorotan, 5 Gelandang Klub Semenjana Liga Inggris yang Mampu Tampil Impresif pada Musim Ini

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 11 Jan 2022, 19:13 WIB
Yves Bissouma selalu tampil menjanjikan bersama Brighton & Hove Albion. Kehadirannya di lini tengah sangat krusial khususnya saat menghadapi serangan lawan. Pemain berpaspor Mali tersebut mampu membuat rata-rata tekel dan intersep per 17,9 menit bermain pada musim ini. (AFP/Glyn Kirk)
Sejak bergabung dengan Wolves pada musim 2017/2018, Ruben Neves menjelma menjadi motor permainan klub yang bermarkas di Molineux tersebut. Bermain agak bertahan, dirinya mampu menorehkan rataan 1,2 clearance dan 1,8 tekel per laga pada musim ini. (AFP/Pool/Andy Rain)
Douglas Luiz telah memasuki musim ketiganya bersama Aston Villa usai dilepas oleh Manchester City. Kualitasnya yang semakin berkembang membuat Luiz dikenal sebagai gelandang yang memiliki kreativitas tinggi. Sejauh ini, ia telah tampil 91 kali dengan mencetak 3 gol dan 8 assist. (AFP/Rui Viera)
James Ward-Prowse menjadi salah satu pemain yang paling setia dengan klubnya, yaitu Southampton. Sejak promosi pada musim 2012/13, Ward-Prowse mampu menjadi idola baru The Saints. Ia memiliki operan akurat hingga 86,6% dan memiliki tendangan bebas yang mematikan. (AFP/Pool/Gareth Coplay)
Kalvin Phillips menjadi salah satu kunci Leeds United menembus Liga Inggris pada musim lalu. Bermain sebagai gelandang pengangkut air, ia bertransformasi sebagai aktor utama di dalam permainan sang pelatih. Philips tercatat telah tampil sebanyak 226 kali bersama The Whites. (AFP/Pool/Carl Recine)

Berita Terkait