Foto: 5 Pemain dengan Koleksi Gol Sundulan Terbanyak di Liga Top Eropa Musim Ini

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Jan 2022, 10:31 WIB
Sergej Milinkovic-Savic secara konsisten mampu menjadi gelandang top Eropa bersama Lazio di Liga Italia. Selain itu, ia adalah ancaman signifikan lawan ketika di udara. Pemain asal Serbia tersebut telah mencetak empat dari tujuh gol lewat sundulannya. (AFP/Marco Bertorello)
Ciro Immobile tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua sementara di Liga Italia musim ini. Sejauh ini, Immobile mampu mencetak 15 gol dan 4 diantaranya dari sundulan. Ia juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Lazio baru-baru ini mengalahkan catatan Silvio Piola. (AFP/Filippo Monteforte)
Meski terdampar di zona degradasi, Genoa ternyata memiliki penyerang hebat, yaitu Mattia Destro (kiri). Sejauh ini, Destro telah mencetak delapan gol pada musim ini dan lima diantaranya dicetak lewat sundulan kepala. (AFP/Filippo Monteforte)
Ludovic Ajorque menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Liga Prancis dengan menorehkan 10 gol dan enam assit pada musim ini. Ia juga mampu memanfaatkan tinggi badannya menjadi teror serius di kotak lawan. Tercatat ada 5 gol tandukan yang ia ciptakan bersama Strasbourg. (AFP/Valery Hache)
Pencetak gol sundulan terbanyak di liga top Eropa jatuh kepada Anthony Modeste. Penyerang Cologne tersebut tercatat telah mencetak 9 gol lewat kepalanya. Musim ini, Modeste total telah mencetak 12 gol dalam 18 penampilannya di Liga Jerman. (AFP/Uwe Kraft)

Berita Terkait