Foto: Tiga Kartu Merah dan Gol Debut Krzysztof Piatek Warnai Kesuksesan Fiorentina Singkirkan Napoli di Babak 16 Besar Coppa Italia

oleh Hendriyan diperbarui 14 Jan 2022, 09:03 WIB
Pemain pinjaman dari Hertha Berlin, Krzysztof Piatek menyumbang 1 gol ke gawang Napoli dalam debutnya bersama Fiorentina di laga 16 Besar Coppa Italia, Kamis (13/1/2022). Unggul 5-2 via perpanjangan waktu, Fiorentina menyegel satu tiket di babak perempatfinal. (LaPresse via AP/Alessandro Garofalo)
Laga yang digelar di markas Napoli, Stadion Diego Armando Maradona berlangsung keras. Tiga kartu merah dikeluarkan wasit, dua untuk Napoli dan satu untuk Fiorentina. (LaPresse via AP/Alessandro Garofalo)
Fiorentina unggul 1-0 pada menit ke-41 lewat aksi Dusan Vlahovic yang menjebol gawang Napoli setelah terlebih dahulu mengontrol bola hasil umpan silang Riccardo Saponara. (LaPresse via AP/Alessandro Garofalo)
Tak butuh waktu lama untuk Napoli menyamakan skor 1-1. Gol tercipta pada menit ke-44 melalui Dries Mertens yang berhasil memanfaatkan kemelut di muka gawang Fiorentina. (LaPresse via AP/Alessandro Garofalo)
Fiorentina kehilangan kiper Bartlomiej Dragowski di akhir babak pertama akibat terkena kartu merah. La Viola justru mampu unggul 2-1 pada menit ke-52. Cristiano Biraghi memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebasnya yang sempat membentur pagar hidup. (LaPresse via AP/Alessandro Garofalo)
Di masa injury time, Napoli berhasil menyamakan skor 2-2 via gol Andrea Petagna. Gol tercipta setelah Napoli bermain dengan 9 pemain usai Hirving Lozano dan Fabian Ruiz dikartu merah wasit. Laga pun harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. (LaPresse via AP/Alessandro Garofalo)
Unggul jumlah pemain, Fiorentina mengurung Napoli di babak perpanjangan waktu. Pada menit ke-105 La Viola unggul 3-2 berkat gol Lorenzo Venuti. (LaPresse via AP/Alessandro Garofalo)
Tiga menit memasuki babak kedua perpanjangan waktu, pemain baru Fiorentina Krzysztof Piatek mencetak gol dalam laga debutnya dan membawa La Viola memimpin 4-2. Fiorentina kembali menambah gol di akhir laga via Youssef Maleh dan mengunci kemenangan 5-2. (LaPresse via AP/Alessandro Garofalo)

Berita Terkait