Foto: Nasib 5 Penjualan Prestisius Liverpool saat Ini, Luis Suarez Semakin Gemilang, Coutinho Mulai Menghilang

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 15 Jan 2022, 15:03 WIB
The Reds tercatat pernah melakukan penjualan pemain dengan harga yang terbilang tinggi. Beberapa dari mereka mampu tampil gemilang, namun ada juga yang malah kehilangan magis di klub barunya. Berikut nasib 5 penjualan prestisius Liverpool saat ini. (Foto kolase: AFP)
Barcelona berhasil mendatangkan Luis Suarez dari Liverpool dengan harga 75 juta poundsterling. Bersama Messi dan Neymar, ia mampu tampil impresif dengan menyumbangkan treble winner untuk Barca. Suarez juga sukses mempersembahkan gelar Liga Spanyol di klub barunya, Atletico Madrid. (AFP/Glyn Kirk)
Fernando Torres gagal mengulangi penampilan gemilangnya di Liverpool saat diboyong Chelsea dengan harga 50 juta poundsterling pada 2011 silam. Namun, ia berhasil membantu The Blues mengangkat piala Liga Champions untuk pertama kalinya. (AFP/Andrew Yates)
Raheem Sterling memilih hengkang ke Manchester City usai menolak menandatangani kontrak baru pada 2015 silam. Dilepas Liverpool dengan harga 49 juta poundsterling, Sterling berhasil menjelma menjadi salah satu pemain sayap terbaik di dunia di bawah asuhan Pep Guardiola. (AFP/Andrew Yates)
Philippe Coutinho menjadi pemain termahal yang pernah dilepas oleh Liverpool. Saat itu Barcelona harus merogoh kocek sebesar 142 juta poundsterling. Sayangnya, Si Penyihir Kecil tak mampu mengulangi penampilan gemilangnya seperti kala di Merseyside. (AFP/Christof Stache)
Xabi Alonso mengakhiri masa kerjanya di Liverpool usai bersitegang dengan Rafael Benitez. Ia akhirnya dibeli Real Madrid seharga 30 juta poundsterling. Selama berkarier di Los Blancos, Xabi berhasil mempersembahkan gelar Liga Spanyol, Liga Champions, dan dua Copa del Rey. (AFP/Adrian Dennis)

Berita Terkait