Foto: Ditahan Brighton, Chelsea Gagal Salip Liverpool di Peringkat Kedua Klasemen Liga Inggris

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 19 Jan 2022, 08:03 WIB
Chelsea gagal memetik kemenangan usai bertamu ke markas Brighton pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Hal tersebut membuat The Blues gagal mengkudeta posisi kedua klasemen dari Liverpool. (AP/Matt Dunham)
Sempat dikejutkan serangan Brighton saat laga baru berjalan tiga menit, Chelsea akhirnya mampu mengambil alih kendali permainan. The Blues mencoba menguasai bola dan membangun serangan. (AP/Matt Dunham)
Chelsea akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-28. Tembakan jarak jauh Hakim Ziyech (kiri) tak mampu dibendung oleh kiper Brighton, Robert Sanchez. The Blues unggul 1-0 di babak pertama. (AP/Matt Dunham)
Tuan rumah tetap mempertahankan tempo yang sama di babak kedua. Mereka bahkan bermain lebih ofensif dan bahkan lebih berani membuka pertahanan. (AFP/Glyn Kirk)
Gol balasan Brighton sekaligus mimpi buruk Chelsea akhirnya terjadi pada menit ke-60. Berawal dari tendangan sudut Mac Allister, berhasil ditanduk oleh Adam Webster (kiri) dan menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-1. (AP/Matt Dunham)
Hasil imbang tersebut akhirnya bertahan hingga akhir pertandingan. Hal tersebut membuat Chelsea harus puas bertengger di posisi ketiga dengan raihan 44 poin dari 23 laga, atau terpaut satu angka dari The Reds yang baru memainkan 21 laga.

Berita Terkait