Foto: 5 Produk Penyerang Terbaik Hasil Polesan Jurgen Klopp, Ada yang Jadi Penguasa Gol di Liga Inggris dan Bundesliga

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 30 Jan 2022, 13:03 WIB
Jurgen Klopp telah melakukan pekerjaan yang fenomenal bersama Liverpool. Berkat pendekatannya untuk berpikir menyerang, manajer asal Jerman tersebut telah melahirkan talenta-talenta penyerang hebat. Berikut 5 produk penyerang terbaiknya. (AFP/Peter Powell)
Jakub Blaszczykowski merupakan penyerang andalan Klopp saat menukangi Borussia Dortmund. Ia tercatat telah tampil sebanyak 225 kali dan mencetak 31 gol dan 48 assist. Pemain terbaik Polandia 2008 dan 2010 tersebut telah memenangkan dua gelar Bundesliga bersama Die Borussen. (AFP/Christof Stache)
Di bawah manajemen Klopp, Roberto Firmino tumbuh menjadi penyerang yang luar biasa. Ia memiliki kecerdasan, antisipasi, dan kemampuan mencetak golnya yang bagus. Saat ini, Firminho telah melesatkan 94 gol dan 73 assist dalam 312 penampilannya bersama Liverpool. (AFP/Oli Scarff)
Jurgen Klopp berhasil menemukan bakat Sadio Mane sebagai penyerang dengan gerakan cepat dan mengeksploitasi lini belakang lawan. Didatangkan pada musim panas 2016, Mane langsung sukses bersama The Reds. Saat ini, ia telah mencetak 107 gol dan 44 assist dalam 244 laga. (AFP/Pool/Laurence Griffiths)
Klopp melakukan kecemerlangannya di Borussia Dortmund dengan mengontrak Robert Lewandowski dari klub Polandia, Lech Poznan pada 2010. Sejak saat itu, ia menjelma menjadi penyerang haus gol. Lewy tercatat telah tampil sebanyak 186 kali dengan mencetak 102 gol dan 42 assist. (AFP/John Macdougall)
Mohamed Salah menjadi penyerang terbaik hasil polesan Jurgen Klopp. Didatangkan pada 2017 dari AS Roma, ia menjadi sosok tangguh di lini serang dengan kemampuan dribbling dan kontribusi golnya. Salah tercatat telah mencetak 148 gol dan 59 assist dalam 229 laga bersama The Reds. (AFP/Miguel Medina)

Berita Terkait