Foto: Mutiara Hitam Bersinar, Timnas Indonesia Gunduli Timor Leste 3-0

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 31 Jan 2022, 07:07 WIB
Yang menarik dari pertandingan ini, semua gol skuad Garuda dicetak oleh pemain berdarah Papua. Ketiga nama pemain Papua yang cetak gol adalah Terens Puhiri, Ricky Kambuaya, dan Ramai Rumakiek. (Dok. Kemenpora)
Indonesia langsung menekan sejak awal. Tiga menit babak pertama, Tim Garuda sudah punya beberapa peluang, namun belum bisa dikonversikan menjadi gol. (Bola.com/Maheswara Putra)
Pada menit ke-5, Timnas Indonesia sudah bisa unggul. Cungkilan Terens Puhiri berhasil memperdaya Kiper Timor Leste. (Dok. Kemenpora)
Indonesia akhirnya bisa menggandakan keunggulan di menit ke-40. Ramai Rumakiek mengelabuhi beberapa pemain Timor Leste. (Dok. Kemenpora)
Timnas Indonesia masih tampil dominan di babak kedua. Marselino Ferdinan beberapa kali membuat repot barisan pertahanan Timor Leste. (Bola.com/Maheswara Putra)
Memasuki menit ke-72, Timnas Indonesia berhasil menambah gol. Setelah melewati pemain lawan, Ricky menempatkan bola ke posisi kiri bawah gawang Timor Leste. (Bola.com/Maheswara Putra)
Indonesia sempat memiliki beberapa peluang di sisa babak kedua. Namun hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta. (Bola.com/Maheswara Putra)
Kemenangan ini melengkapi torehan apik pasukan Shin Tae-yong. Sebelumnya, dalam laga uji coba pertama, Timnas Indonesia juga menang selisih tiga gol dengan skor 4-1. (Bola.com/Maheswara Putra)