Foto: Sumbang Gol dan Assist, Pemain Liga Inggris Ini Bawa Mesir ke Semifinal Piala Afrika 2021

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 31 Jan 2022, 10:43 WIB
Bintang Liverpool, Mohamed Salah berhasil mempersembahakan kemenangan untuk Mesir di babak perempatfinal Piala Afrika 2021 saat melawan Maroko di Ahmadou Ahidjo Stadium, Yaounde, Kamerun, Minggu (30/01/2022) malam WIB. (AP/Sunday Alamba)
Mesir memulai pertandingan dengan kurang meyakinkan. Mohamed Salah dan kolega terlihat kesulitan menguasai bola dan sering melakukan salah umpan. (AFP/Kenzo Tribouillard)
Maroko bahkan mampu unggul terlebih dahulu saat laga baru berjalan enam menit. Sofiane Boufal (tengah) yang ditunjuk sebagai algojo penalti sukses melesatkan bola ke gawang Abou Gabal. Maroko berhasil unggul 1-0 dan bertahan hingga turun minum. (AFP/Kenzo Tribouillard)
Mesir berusaha untuk menyamakan kedudukan di babak kedua. Hasilnya, Mohamed Salah berhasil mencetak gol penyeimbang lewat tendangan kaki kirinya dari jarak dekat pada menit ke-53. (AFP/Kenzo Tribouillard)
Skor 1-1 di waktu normal membuat laga berlanjut ke babak tambahan dua kali 15 menit dan Mesir sukses mencetak gol pembalik keadaan pada menit ke-100 lewat Trezeguet (kanan). Gol tersebut merupakan kreasi umpan dari Mohamed Salah. (AFP/Charly Triballeau)
Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga. Mesir sukses melaju ke babak semifinal Piala Afrika 2021 dan akan menghadapi Kamerun pada 3 Februari 2022. (AFP/Charly Triballeau)