Foto: Tanpa Lionel Messi, Argentina Kalahkan Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 02 Feb 2022, 09:33 WIB
Argentina berhasil meraih poin penuh usai menangkan matchday ke-16 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Estadio Mario Alberto Kempes, Rabu (2/2/2022) pagi WIB. (AP/Nicolas Aguilera)
Argentina tampil menekan sejak awal pertandingan meski tanpa sang bintang andalan, Lionel Messi. Namun, kombinasi antara Angel Di Maria dan Papu Gomez belum berhasil memberikan suplai bola yang matang untuk Lautaro Martinez (kiri). (AFP/Juan Mabromata)
Sementara itu, Kolombia bertumpu kepada Luis Diaz (kiri) dan Juan Cuadrado untuk membangun serangan. (AP/Gustavo Garello)
Pada menit ke-29, Argentina berhasil unggul. Keran gol La Albiceleste dicetak oleh Lautaro Martinez (tengah) usai menerima umpan silang dari Marcos Acuna. (AFP/Juan Mabromata)
Meski unggul 1-0 di babak pertama, Argentina tak mengendurkan serangan di babak kedua. Peluang didapatkan oleh Acuna usai menerima umpan free kick dari Angel Di Maria. Sayangnya, bola masih dapat ditepis oleh kiper Kolombia, Camilo Vargas. (AFP/Juan Mabromata)
Kedudukan tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang akhir pertandingan. Kemenangan tersebut membuat Argentina tetap berada di posisi ke-2 klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Sementara itu, Kolombia berada di posisi ke-7 dengan raihan 17 poin. (AFP/AP/Gustavo Garello)