Liga Italia: Tembus Posisi 4 Besar, Juventus Masih Bisa Kejar Scudetto dan Amankan Zona Liga Champions

oleh Aryo Atmaja diperbarui 07 Feb 2022, 18:45 WIB
Hingga laga usai skor 2-0 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan. (AFP/Isabella Bonotto)

Bola.com, Jakarta - Juventus berhasil mengamankan tiga poin dalam lanjutan pekan ke-24 Serie A 2021/2022. Bermain di kandang sendiri, Bianconeri menang 2-0 atas tamunya, Verona di Allianz Stadium, Senin (7/2/2022) dini hari.

Kemenangan Juventus ditentukan oleh gol dua pemain baru mereka, diawali dari Dusan Vlahovic saat pertandingan berjalan 13 menit. Si Nyonya Tua kemudian mendapat gol kedua melalui pemain baru lainnya Denis Zakaria pada menit ke-61.

Advertisement

Berkat hasil ini, Juventus untuk sementara naik ke posisi empat klasemen sementara Serie A. Mereka mengumpulkan 45 poin setelah menjalani 24 pertandingan.

Juventus sekarang terpaut delapan angka dari sang pemuncak klasemen Inter Milan. Namun, Nerazzurri masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak.

Leonardo Bonucci dkk. kini berhasil merangsek ke posisi empat besar di Serie A setelah mengalahkan Hellas Verona. Juventus masih berpeluang mengejar Inter Milan untuk merebut gelar juara. Kendati demikian, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tidak mau memikirkan perburuan scudetto.

 

2 dari 5 halaman

Fokus ke Liga Champions

Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria mencetak gol pada laga debut bersama Juventus melawan Hellas Verona di Juventus Stadium pada lanjutan Liga Italia 2021/2022, Senin (7/6/2022). (AFP/Isabella Bonotto)

Meski masuk empat besar, Allegri menilai peluang Juventus untuk meraih juara Serie A sudah tertutup. Karena itu, mereka akan fokus sepenuhnya dalam ajang Liga Champions.

“Scudetto adalah antara Inter, Milan dan Napoli, kami tersingkir sekarang. Sedangkan untuk Liga Champions, masih terbuka lebar," kata Allegri kepada DAZN.

Selain itu, Juventus tidak boleh melupakan Atalanta yang merupakan pesaing terdekat dalam perburuan tiket ke Liga Champions. Mengingat Atalanta menyisakan satu pertandingan tunda melawan Torino, dan bisa kembali menggeser Juventus.

3 dari 5 halaman

Bertahap

Hasil ini membuat pasukan Massimiliano Allegri untuk sementara keluar dari zona degradasi dan duduk di posisi ke-12 dengan lima poin dari lima laga. (AP/Tano Pecoraro)

Massimiliano Allegri bertekad memberikan hasil yang terbaik pada setiap pertandingan dan fokus selangkah demi selangkah. Karena itu, dia tidak mau terlalu jauh memikirkan Scudetto.

“Kami harus menjalani ini selangkah demi selangkah, Atalanta memiliki satu pertandingan di tangan dan kami akan saling berhadapan pada hari Minggu," lanjutnya.

"Scudetto ada di antara ketiga tim di atas sana. Sayangnya, kami kehilangan empat poin yang tidak memungkinkan kami untuk menantang gelar, tetapi kami tidak mendapatkan poin itu, jadi kami harus menerimanya.”

4 dari 5 halaman

Fokus Laga Berikutnya

Terus dikepung, Juventus sesekali melancarkan serangan balik dan sempat memperoleh peluang menanmbah gol melalui sontekan Dusan Vlahovic yang sayangnya masih belum mengarah tepat ke mulut gawang. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan. (La Presse via AP/Fabio Ferrari)

Setelah mengalahkan Hellas Verona, Allegri meminta timnya untuk fokus ke laga berikutnya. Pasalnya, mereka sudah ditunggu Sassuolo dan Atalanta dalam waktu dekat.

“Sekarang kami memiliki pertandingan Coppa Italia, kami ingin masuk ke semifinal dan kemudian kami menghadapi Atalanta minggu depan,” pungkasnya.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 7/2/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Juventus di Serie A

Berita Terkait