Foto: Anulir Dua Gol MU ke Gawang Burnley, Berikut Blunder yang Pernah Dilakukan Mike Dean saat Menjadi Wasit di Liga Inggris

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 09 Feb 2022, 13:57 WIB
Mike Dean sempat menganulir dua gol Manchester United di babak pertama, yang masing-masing lahir dari sundulan Raphael Varane dan bunuh diri Josh Brownhill. Wasit yang telah memimpin lebih dari 500 partai sejak tahun 2000 ini memang dikenal kerap membuat keputusan kontroversial. (AFP/Glyn Kirk)
Mike Dean dan keluarganya pernah mendapat ancaman pembunuhan usai mengeluarkan 3 kartu merah dalam 2 partai beruntun di Premier League. (AFP/Adrian Dennis)
Mike Dean memberikan kartu merah kepada gelandang West Ham, Tomas Soucek (tengah) karena dianggap menyikut striker Fulham, Aleksandar Mitrovic. Akhirnya FA menganulir keputusan tersebut setelah kubu West Ham melakukan banding. (AFP/Clive Rose/Pool)
Bek Southampton, Jan Bednarek memprotes wasit Mike Dean atas kartu merah yang diterimanya usai berduel dengan striker Manchester United, Anthony Martial. Kubu Southampton melakukan banding dan diterima oleh FA. (AFP/Phil Noble/Pool)
Manajer tim Southampton, Ralph Hasenhuttl (kanan) memprotes wasit Mike Dean usai berakhirnya laga melawan Manchester United. (AFP/Phil Noble/Pool)
Mike Dean menghampiri manajer tim Arsenal, Arsene Wenger untuk memberi kartu merah dan mengusirnya ke tribun usai mendapat masukan dari ofisial keempat, Lee Probert. (AFP/Paul Ellis)