Liga Inggris: Jose Mourinho Sebut Alexis Sanchez Tidak Bahagia Saat Bermain untuk MU

oleh Hendry Wibowo diperbarui 10 Feb 2022, 16:20 WIB
Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez, dikabarkan senang dengan pemecatan Jose Mourinho. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Jakarta - Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengatakan bahwa Alexis Sanchez tidak bahagia saat bermain di Manchester United atau MU. Namun Mourinho mengklaim Alexis Sanchez sudah menemukan performa terbaiknya di Inter Milan.

Sanchez menjadi pembeda dalam pertandingan perempatfinal Coppa Italia melawan Roma, Rabu (9/2/22) dini hari WIB. Dia membantu Nerazzurri menang 2-0 di Giuseppe Meazza.

Advertisement

Pemain asal Chile tersebut mencetak gol kedua Inter pada menit ke-68. Dia merobek gawang Rui Patrico dengan sepakan dari luar kotak penalti.

Mourinho sebelumnya pernah bekerja sama dengan Sanchez di MU. Akan tetapi, pria asal Portugal tersebut tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik Sanchez.

Mourinho mengklaim Sanchez tidak bahagia saat bermain di MU. Namun, nasib pemain berusia 33 tahun tersebut sekarang sudah lebih baik setelah pindah ke Inter.

"Saya berbicara dengannya sebelum pertandingan dimulai,” kata Mourinho kepada ESPN Chile. "Di Inggris, dia tidak berada di habitat aslinya. Di sini, di Inter, dia bahagia dan di mana dia seharusnya berada.”

2 dari 3 halaman

Gol Sanchez

Pemain Inter Milan Alexis Sanchez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada pertandingan sepak bola Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, 8 Februari 2022. Inter Milan menang 2-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

Mourinho merasa gol Alexis Sanchez ke gawang timnya seharusnya dicek VAR. Dia merasa ada pelanggaran dari Arturo Vidal terhadap Sergio Oliviera sebelum terjadinya gol.

“Itu adalah gol yang hebat dan mengubah arah permainan, tetapi ada pelanggaran di lini tengah di awal pergerakan dan wasit seharusnya memeriksanya di VAR,” bebernya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/02/2022)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Berita Terkait