Foto: Lewat 10 Pemain, Arsenal Salip MU dari Klasemen Liga Inggris

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 11 Feb 2022, 09:27 WIB
Arsenal berhasil memetik kemenangan saat berkunjung ke kandang Wolverhampton pada Jumat (11/02/2022). Hasil tersebut membuat The Gunners naik satu peringkat menggeser MU dari klasemen liga. Arsenal sejatinya memiliki poin yang sama namun memiliki jumlah gol yang lebih banyak. (AFP/Adrian Dennis)
Sejak awal laga, kedua tim saling mencoba membongkar pertahanan satu sama lain. Namun, hingga sepuluh menit pertama, tak satupun dari mereka yang bisa menghasilkan peluang yang berharga. (AFP/Adrian Dennis)
Barulah pada menit ke-25, The Gunners berhasil menggetarkan jala gawang tuan rumah untuk yang pertama kalinya. Memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Wolves, Gabriel Magalhaes berhasil menyambar bola menjadi gol pembuka. (AP/Rui Vieira)
Setelah gol tercipta, tensi pertandingan meninggi hingga membuat pemain dari kedua tim berulang kali melakukan pelanggaran. Wasit sampai mengeluarkan tiga kartu kuning untuk Thomas Partey, Granit Xhaka (kiri). dan Romain Saiss. (AP/Rui Vieira)
Puncaknya pada menit ke-70. Arsenal harus bermain dengan 10 orang usai Gabriel Martinelli (kanan) diganjar kartu merah oleh wasit akibat akumulasi dua kartu kuning. (AFP/Adrian Dennis)
Dua menit berselang Wolverhampton berhasil membobol gawang Arsenal lewat sundulan Raul Jimenez. Namun, gol tersebut dianulir usai Jimenez terjebak perangkap offside. (AFP/Adrian Dennis)
Dengan 10 orang pemain, Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan tipisnya hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan. The Gunners menang 1-0 atas Wolves. (AP/Rui Vieira)

Berita Terkait