Foto: 5 Partai Final Paling Tak Terlupakan dalam Sejarah Sepak Bola

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Feb 2022, 15:27 WIB
Final Piala Dunia edisi keempat pada tahun 1950 antara Brasil dan Uruguay selalu diingat oleh penikmat sepak bola. Pasalnya, Brasil selaku tuan rumah sangat diunggulkan pada laga tersebut. Namun, hasil akhir benar-benar membuat publik Maracana terdiam usai Uruguay menang 2-1. (AFP/Staff)
Final Liga Champions pada 2008 antara Manchester United melawan Chelsea adalah final Inggris pertama sejak 1971. Laga keras tersebut diwarnai kartu merah, gol penyeimbang, perpanjangan waktu, hingga ditentukan oleh babak adu penalti. MU akhirnya keluar sebagai juara. (AFP/Adrian Dennis)
Kemenangan MU di final Liga Champions 1999 tak hanya membekas bagi fans Setan Merah melainkan penikmat bola. Melawan Bayern Munchen dengan skuat pincang, Sir Alex Ferguson berhasil menjalankan taktiknya dengan cemerlang untuk memenangkan laga tersebut lewat gol penentu Solskjaer. (AFP/Eric Cabanis)
Partai final paling membekas di ajang Euro adalah laga antara Portugal melawan Yunani pada edisi 2004. Saat itu, kebanyakan orang tentu sepakat bahwa Portugal diunggulkan dengan skuat hebatnya. Namun, kenyataanya Yunani berhasil tampil mengagumkan dan memenangkan ajang tersebut. (AFP/Javier Soriano)
"The Miracle of Istanbul" menjadi kata-kata yang selalu diingat dari final Liga Champions 2005 yang mengagumkan. Kisah perjuangan tak kenal lelah dari penggawa Liverpool dalam 120 menit pertandingan untuk mengalahkan AC Milan dalam duel adu penalti. (AFP/Filippo Monteforte)

Berita Terkait