Foto: 5 Klub dengan Penampilan Terbanyak di Babak 16 Besar Liga Champions, Arsenal di Depan MU

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 15 Feb 2022, 09:13 WIB
Arsenal berada di depan Manchester United dalam hal penampilan terbanyak di babak 16 besar UCL, yaitu 14 kali. Namun, hal tersebut terjadi sejak musim 2016/17 lalu. The Gunners juga tersingkir dari babak 16 besar oleh Bayern Munich dengan agregat 10-2 musim itu. (AFP/Ian Kington)
Juara bertahan Chelsea adalah tim Liga Inggris paling sukses di babak 16 besar Liga Champions, yaitu 16 penampilan. The Blues juga tercatat hanya dua kali gagal untuk mencapai partai tersebut. Pada musim ini, anak asuh Thomas Tuchel akan menghadapi Lille di partai 16 besar. (AFP/Jonathan Nackstrand)
Barcelona gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2003-04 pada musim ini. Dalam perjalanannya, Balugrana telah tampil sebanyak 19 kali di partai tersebut dan sukses merengkuh gelar Liga Champions sebanyak lima kali. (AFP/Josep Lago)
Bayern Munchen telah menikmati perjalanan yang luar biasa di Liga Champions. Mereka telah berhasil masuk ke babak sistem gugur kompetisi setiap musim sejak musim 2008/09. Dari 18 penampilannya, Die Roten telah berhasil meraih tiga kali gelar Liga Champions. (AFP/Patricia De Melo Moreira)
Real Madrid adalah tim paling sukses dalam sejarah Liga Champions dengan memenangkan rekor 13 kali juara. Wajar jika mereka berhasil mencapai babak 16 besar lebih banyak daripada tim lain, yaitu 19 kali. Musim ini, Los Blancos akan menghadapi PSG di laga pembuka. (AFP/Christof Stache)

Berita Terkait