Foto: 5 Pemain Top yang Pernah Mampir ke Chelsea dengan Sekejap, dari Pato hingga Deco

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 19 Feb 2022, 21:47 WIB
Alexandre Pato datang ke Stamford Bridge pada Januari 2016 dengan status pinjaman dari Corinthians. Penyerang top asal Brasil tersebut tampil kurang memuaskan sehingga enam bulan kemudian dikembalikan. Pato tercatat hanya mencetak 2 gol dan 1 assist bersama Chelsea. (AFP/Oli Scarff)
Chelsea merupakan satu-satunya tim Liga Inggris yang pernah disinggahi Ricardo Quaresma. Ia didatangkan ke Stamford Bridge sebagai pemain pinjaman dengan durasi enam bulan, yaitu Januari hingga Juli 2009. Quaresma tercatat hanya tampil sebanyak 5 kali dengan mencetak 1 assist. (AFP/Paul Ellis)
Juan Cuadrado didatangkan Chelsea pada Januari 2015 dari Fiorentina dengan biaya 31 juta euro. Sang pemain diketahui hanya bermain selama 6 bulan dengan mencatatkan 15 laga dan menciptakan 1 assist. Cuadrado kemudian dipinjamkan ke Juve pada 2017 sebelum akhirnya dipermanenkan. (AFP/Justin Tallis)
Samuel Eto'o berlabuh ke Chelsea pada musim panas 2013 dengan status bebas transfer. Penyerang top asal Kamerun tersebut tercatat telah memainkan 35 pertandingan dengan mencetak 12 gol dan 7 assist. Eto'o kemudian hengkang ke Everton semusim berselang. (AFP/Adrian Dennis)
Deco digaet Chelsea seharga 10 juta euro pada 2008 usai tampil impresif bersama Barcelona. Selama 2 tahun di Stamford Bridge, pemain Portugal tersebut tampil sebanyak 58 kali dengan mencetak 6 gol dan 5 assist. Sempat pindah ke Fluminense, Deco akhirnya memutuskan pensiun pada 2013. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait