Foto: 5 Debutan Termuda dalam Sejarah Liverpool, Kaide Gordon Terbaru

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 22 Feb 2022, 08:11 WIB
Kaide Gordon melakukan debutnya di Liverpool pada 21 September 2021 kala melawan Norwich City. Saat itu, ia tengah berumur 16 tahun 11 bulan dan 16 hari. Gordon tampil cemerlang dengan mencetak gol dan tercatat sebagai pencetak gol termuda kedua dalam sejarah The Reds. (AFP/Paul Ellis)
Harvey Elliott diberikan kesempatan oleh Jurgen Klopp untuk bermain di skuat utama Liverpool saat berumur 16 tahun 9 bulan dan 1 hari. Namun, sebelumnya, ia pernah memecahkan rekor sebagai debutan termuda di Liga Inggris ketika berseragam Fulham, yaitu 15 tahun 174 hari. (AFP/Paul Ellis)
James Norris merupakan prospek masa depan Liverpool. Memulai kariernya dari akademi, Norris dipercaya untuk tampil di skuat utama saat berumur 16 tahun 8 bulan dan 13 hari. Kala itu, ia dimainkan sebagai pemain pengganti di laga Perempatfinal Carabao Cup saat melawan Aston Villa. (AFP/Ian Kington)
Debut Jack Robinson bertepatan dengan pertandingan terakhir Rafael Benitez di Liverpool pada 2010 silam. Saat itu, ia berumur 16 tahun 8 bulan dan 7 hari. Meski selalu tampil apik di setiap kesempatan, Robinson tak kunjung mendapat tempat utama dan memilih hengkang 4 tahun kemudian. (AFP/Paul Ellis)
Jerome Sinclair merupakan pemain debutan termuda dalam sejarah Liverpool, yaitu 16 tahun 6 bulan. The Reds merekrutnya saat masih bermain di akademi West Bromwich Albion. Ia kemudian mampu tampil gemilang di U16 dan U18 Liverpool, sehingga membuatnya dipercaya tampil di skuat utama. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait