Foto: Kalahkan Lille, Juara Bertahan Chelsea Amankan Satu Kakinya di Perempatfinal Liga Champions 2021/2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 23 Feb 2022, 07:23 WIB
Juara bertahan Chelsea sukses mengamankan satu kakinya di perempatfinal usai mengalahkan Lille pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22. (AP/Ian Walton)
The Blues hanya butuh tujuh menit untuk memimpin kedudukan. Gol tercipta dari Kai Havertz yang sukses mengkonversi umpan sepak pojok Hakim Ziyech lewat tandukannya. (AFP/Glyn Kirk)
Tertinggal satu angka, Lille berikan perlawanan ke tuan rumah. Tercatat, mereka beberapa kali melancarkan serangan. Namun, Thiago Silva (kiri) dkk sanggup meredam gempuran tersebut untuk mempertahankan keunggulan di babak pertama. (AFP/Glyn Kirk)
Situasi tidak jauh beda di babak kedua. Lille masih terus berjuang untuk samakan kedudukan, sedangkan Chelsea tak tinggal diam untuk gandakan keunggulan. (AFP/Glyn Kirk)
Publik Stamford Bridge akhirnya bergemuruh untuk kedua kalinya pada menit ke-63. Memanfaatkan umpan terobos dari N'Golo Kante, Christian Pulisic yang berlari di sisi kiri berhasil menambah kedudukan menjadi 2-0. (AP/Ian Walton)
Skor tak berubah hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan. Kemenangan 2-0 ini menjadi modal yang sangat positif untuk Chelsea di pertemuan kedua nanti. (AFP/Ian Walton)

Berita Terkait